Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Lingkaran



Pengertian Lingkaran yaitu kedudukan titik-titik yang berjarak sama terhadap suatu titik tertentu. Jarak yang sama tersebut di sebut dengan jari jari bundar dan titik titik tertentu di sebut sentra lingkaran.

Dalam sebuah pengertian lain, Definisi bundar yang menyatakan bahwa bundar yaitu sebuah garis lengkung yang bertemu kedua ujungnya dan semua titik letaknya sama jauh dari sebuah titik tertentu. Titik ini di sebut sentra lingkaran, garis lengkung yang bertemu kedua ujungnya itu disebut dengan keliling bundar sedangkan jarak dari suatu titik pada bundar ke titik sentra disebut dengan jari-jari lingkaran . Daerah yang dibatasi oleh bundar dinamakan bidang lingkaran.
titik yang berjarak sama terhadap suatu titik tertentu Pengertian Lingkaran
Pada gambar pertama titik P disebut titik sentra bundar dan garis R disebut jari-jari. Dan pada gambar nomor dua garis TB di sebut tali busur bundar dan garis D disebut diameter lingkaran.

Pada gambar ketiga dari atas Panjang garis lengkung yang tercetak tebal yang berbentuk bundar disebut keliling lingkaran, sedangkan tempat yang di arsir di dalamnya di sebut bidang bundar atau luas lingkaran.

Pada gambar nomor empat Daerah T yang diarsir disebut dengan tembereng dan tempat J yang diarsir disebut Juring.

Untuk lebih terang memahami bagian-bagian bundar menyerupai juring dan tembereng kau sanggup membaca goresan pena aku sebelumnya di Bagian-bagian/Unsur-unsur Lingkaran Dan Penjelasannya.

Demikian pembahasan singkat perihal apa itu bundar dan pengertian bundar supaya bermanfaat. ()

Posting Komentar untuk "Pengertian Lingkaran"