Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Alamat Di Amplop

Terkadang cara menulis alamat di amplop juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sebenarnya bukan alasannya yaitu banyaknya jumlah karakter yang ditulis namun usang alasannya yaitu galau bagaimana sebetulnya cara menulis alamat di amplop yang baik da benar. Dimana seharusnya anda menempelkan alamat di amplop yang baik? Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang lain.

Persoalan ini mungkin akan sering dialami bagi anda yang sedang sibuk memasukan lamaran pekerjaan. Apalagi bagi anda yang gres saja lulus dari universitas, tentu acara menulis surat lamaran pekerjaan menjadi suatu acara rutin harian anda. Pada awalnya mungkin anda menulis alamat di amplop surat lamaran pekerjaan sesuai dengan harapan anda ibarat cara menulis novel, alasannya yaitu anda berpikir amplop surat lamaran pekerjaan tidak terlalu penting.

Namun harus anda pahami ketika menulis alamat di amplop juga mempunyai hukum dan format tertentu. Jangan hingga amplop surat lamaran kerja anda sudah disingkirkan oleh pihak HRD sebelum dibaca alasannya yaitu goresan pena alamat pada amplop anda yang kurang rapih. Terkadang HRD juga melihat kerapihan amplop lamaran sebelum mereka melihat isinya. Makara jangan samapai anda anda menulis alamat pada amplopdengan tidak rapih semoga surat lamaran pekerjaan anda tidak di buang ke tong sampah perusahaan.


Ada tiga bab atau komponen penting dalam cara menulis alamat di amplop lamaran pekerjaan yaitu pengirim, posisi atau jabatan yang akan dilamar dan tujuan atau nama perusahaan yang hendak anda lamar. Berikut yaitu taktik dalam cara menulis alamat di amplop

1. Sebaiknya Tulislah Nama perusahaan yang akan dituju pada selembar kertas HVS putih dan diketik di komputer komputer menggunakan microsoft office word dan menggunakan karakter Times New Roman, Tohama atau Arial. Jangan pernah menggunakan karakter yang terlalu artistik. Karena lamaran pekerjaan yaitu surat yang formal. Dan belum saatnya anda berkreasi pada amplop lamaran pekerjaan anda.

2. Jangan menggunakan karakter kapital semua ataupun menggunakan format italic.

Pemakaian karakter kapital semua akan menunjukkan kesan kaku pada surat lamaran anda.

3. Tulislah dengan benar jabatan yang dituju

Jangan hingga anda salah menuliskan jabatan yang akan anda kirimi surat. Misanya ditujukan kepada manajer HRD atau ditujukan lengsung pada manajer perusahaan.

4. Hati-hati dalam penentuan gender orang yang akan dituju, hal ini dikarenakan banyak nama yang terkadang ambigu antara nama wanita atau laki-laki

5. Jangan lupa untuk mencantumkan gelar dan tulislah gelar dengan benar

6. Setelah diprint sebaiknya guntinglah alamat tadi dengan jarak sekitar 1 cm dari karakter paling luar

7. Tempelkan alamat pada bab amplop di bawah garis tengah amplop bab depan.

Itulah tadi tujuh taktik atau kiat dalam menuliskan alamat pada amplop surat lamaran pekerjaan. Semoga saja klarifikasi singkat saya mengenai cara menulis alamat di amplop ini dapat bermanfaat. Dan semoga anda dapat segera mendapat pekerjaan yang anda impikan dan Selamat berjuang.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Alamat Di Amplop"