Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Artikel

Cara Menulis artikel ialah suatu pengetahuan wajib yang harus dimiliki oleh para blogger. Karena aktivitas utama para blogger ialah menyebarkan isu melalui tulisan-tulisan mereka di blog. Untuk sanggup membagikan dan memberikan isu yang mereka ketahui tentu saja mereka harus paham wacana bagaimana cara menulis artikel di blog.

Apabila anda gres berencana untuk membangun atau mempunyai sebuah blog sebaiknya anda sudah mulai memikirikan tema wacana blog anda. Tema blog anda ini alangkah baiknya dan sangat disarankan kalau ada kaitannya dengan tulisan-tulisan yang akan anda bagikan di blog anda. Setelah itu ada juga harus mulai mengerti bagaimana cara menulis artikel di blog.

Sama halnya menyerupai menulis novel ataupun menulis sebuah puisi, menulis artikel di blog juga punya tata cara dan formstnya tersendiri. Format-format ini tentu yang akan menciptakan sebuah artikel menjadi mempunyai nilai lebih dan sanggup bermanfaat. Artikel yang ditulis tanpa memperhatikan format-format tentu akan menjadi artikel yang kurang menarik.

Berikut ini akan saya bagikan beberap hal yang seharusnya anda perhatikan ketika akan menulis sebuah artikel di
blog.

Hal pertama yang harus diperhatikan ialah judul artikel. Buatlah judul artikel yang jelas, menarik, gampang dipahami dan meliputi isian dari topik artikel yang akan anda buat. Judul artikel ialah kunci utama untuk menarik minat pembaca. Apabila judul artikel kurang menarik bisa dipastikan peminat pembaca artikel anda juga sedikit.

Hal yang kedua sehabis judul artikel ialah pengantar. Buatlah suatu pengantar yang menjelaskan wacana topik dari artikel yang akan kita tulis. Buatlah pengantar yang semakin menarik minat pembaca untuk membacanya lebih dalam lagi.

Hal yang ketiga ialah isi artikel atau topik artikel. Isi artikel atau topik artikel ialah hal yang terpenting dalam menulis artikel.

Yang keempat yang harus diperhatikan ketika menulis artikel ialah kesimpulan. Kesimpulan ialah bab tamat dari sebuah artikel. Atau klarifikasi singkat wacana artikel dan merupakan bab epilog dari sebuah artikel.

Setelah anda paham ponit-point penting yang harus anda perhatikan dalam cara menulis artikel. Sebaiknya anda mulai untuk berlatih menulis artikel. Mulailah dari menulis wacana hal-hal yang anda sukai. topik artikel yang sesuai dengan kegemaran atau keahlian anda akan mempermudah anda untuk menuliskannya dan akan menciptakan menulis sebuah artikel menjadi hal yang menyenangkan.

Sebaiknya anda juga banyak membaca artikel orang lain. Dengan banyak membaca akan menambah pengetahuan anda dan sanggup meningkatkan kemampuan anda menulis serta menambah perbendaharaan kosakata anda.

Jangan pernah menunda untuk mulai menulis artikel. Saat anda menulis biasanya akan memunculkan ide-ide gres yang bisa anda tuliskan dalam artikel anda. Semoga artikel saya wacana cara menulis artikel ini sanggup anda ambil manfaatnya.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Artikel"