Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Guru Profesional

Ciri Guru Profesional - Guru yang sudah sertifikasi maka menjadi guru profesional yaitu hal yang wajib. Berikut ini merupakan beberapa dari ciri guru profesional yang mungkin bisa menjadi panutan bagi yang ingin membuatkan diri supaya benar-benar menjadi guru profesional.

1. Guru harus selalu mempunyai tenaga untuk siswanya. Guru yang baik akan memberi perhatian pada siswa di setiap dialog atau diskusi yang dilakukan dan punya kemampuan mendengar dengan seksama.

2. Seorang guru harus mempunyai tujuan yang jelas. Ciri guru profesional yaitu tetapkan tujuan setiap pelajaran secara terang dan bekerja guna memenuhi tujuan dalam setiap kelas.

3. Mempunyai keterampilan untuk mendidik supaya murid disiplin. Guru harus mempunyai keterampilan disiplin yang efektif. Hal ini supaya bisa memberi promosi atas perubahan sikap konkret di dalam kelas.

4. Mempunyai keterampilan administrasi di dalam kelas yang baik. Guru harus mempunyai keterampilan administrasi di dalam kelas yang baik serta bisa memastikan supaya perilaku
siswa menjadi baik ketika siswa berguru dan bekerja sama.

5. Guru harus bisa berkomunikasi secara baik dengan orang bau tanah murid. Seorang guru harus menjaga komunikasi yang baik dengan orang bau tanah dan bisa menciptakan mereka selalu mengerti ihwal gosip yang sedang terjadi.

6. Guru mempunyai ekspektasi yang tinggi pada muridnya. Guru profesional mempunyai ekspektasi besar pada siswa serta memacu semua siswa untuk terus bekerja dan mengerahkan potensi terbaik yang mereka miliki.

7. Mempunyai pengetahuan perihal kurikulum. Guru harus mempunyai pengetahuan yang mendalam mengenai kurikulum sekolah dan standar yang lain. Guru dengan sekuat tenaga akan memastikan bahwa pengajaran yang mereka lakukan sudah memenuhi standar-standar tersebut.

8. Mempunyai pengetahuan mengenai subyek yang diajarkan. Meskipun sudah jelas, namun terkadang diabaikan. Guru profesional mempunyai pengetahuan yang sangat baik dan antusiasme terhadap subyek yang diajarkan. Guru tersebut selalu siap untuk menjawab semua pertanyaan dan menyimpan berbahai materi yang menarik bagi siswa.

9. Guru selalu memperlihatkan yang paling baik bagi anak didik di dalam proses pengajaran. Ciri guru profesional yaitu selalu garang dalam mengajar dan bekerja bersama dengan anak didik. Guru akan merasa besar hati ketika bisa mempengaruhi siswa dalam kehidupannya dan memahami imbas yang mereka miliki.

Posting Komentar untuk "Ciri Guru Profesional"