Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Pembelajaran Di Tanah Air

Sistem Pembelajaran - Pembelajaran merupakan sebuah aktivitas yang teramat penting guna meningkatkan kualitas sumber daya insan yang ada dalam sebuah negara termasuk Indonesia. Karenanya maka kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas mengenai sebuah topik yang cukup menarik mengenai kelebihan dan kekurangan sistem pembelajaran yang berlaku di Indonesia selama ini. Seperti yang kita ketahui bersama sesungguhnya sebuah aktivitas pembelajaran akan sanggup berlangsung dengan baik kalau komponen yang berkaitan di dalamnya bisa menawarkan donasi yang positif terhadap perkembangan aktivitas pembelajaran yang terjadi. Seperti halnya seorang tenaga pendidik dan juga para penerima didik yang sama-sama dituntut untuk aktif dalam aktivitas pembelajaran sehingga dengannya aktivitas pembelajaran yang berlangsung sanggup berkembang dan semakin efisien.

Ketika kita mengamati aktivitas pembelajaran yang terdapat di tanah air maka kita akan mendapat banyak hal terkait dengan kelebihan yang ada padanya. Yang di antara beberapa kelebihan tersebut telah saya rangkum sebagai berikut.

Pertama sumber daya insan di Indonesia sangat melimpah. Dengan kenyataan ini maka harusnya Indonesia mempunyai sebuah aktivitas pembelajaran yang baik alasannya yakni banyak insan yang berpotensi untuk mengembangkannya.

Selain SDM yang banyak, Indonesia juga kaya akan sumber daya alam dan juga kekayaan budaya yang tidak ternilai. Dari SDA dan juga kebudayaan inilah yang sebenarnya sanggup kita maksimalkan untuk menciptakan sebuah pembelajaran yang berkualitas dan baik untuk anak negeri. Dan bahkan kalau kita bisa mengolah budaya dan SDA tersebut dengan baik maka segala hal yang berkaitan dengan pembelajaran akan berlangsung dengan baik pula.

Selanjutnya selain terdapat kelebihan juga tentunya masih terdapat kelemahan yang harus dibenahi dalam pembelajaran di Indonesia. Yang di antaranya yakni sebagai berikut.

Melimpahnya sumber Daya insan tersebut ternyata belum bisa menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas. Berkualitas di sini bukan secara personal tetapi pada kenyataan ihwal tenaga pendidik secara umum. Masih banyak tenaga pendidik yang kurang aktif dan kurang mumpuni dalam bidang yang diajarkannya.

Kurangnya kesadaran untuk memadukan SDA dan budaya masyarakat dalam sebuah aktivitas pembelajaran yang berciri khusus.

Dan itulah beberapa ulasan yang sanggup saya tuliskan, supaya menawarkan banyak manfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Pembelajaran Di Tanah Air"