Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yoga Untuk Ibu Hamil

Yoga untuk ibu hamil - Yoga sanggup dilakukan oleh siapa saja, termasuk oleh ibu hamil. Senam yoga bermanfaat untuk memperkuat anatomi tubuh, selain itu yoga juga bisa mempertahankan dan meningkatkan kelenturan tubuh.

Latihan yoga secara teratur menawarkan banyak manfaat bagi ibu hamil. Beberapa gerakan yang terdapat dalam senam yoga bisa menawarkan meditasi dan aksentuasi pernafasan sehingga menjadikan perasaan damai pada ibu hamil. Yoga merupakan salah satu olahraga yang bisa meningkatkan energi pada ibu hamil. Latihan yoga juga bisa menghilangkan rasa mual yang biasa dialami oleh ibu hamil. Gerakan-gerakan yoga yang lembut sanggup menghilangkan stress dan rasa cemas atau takut melahirkan sehingga sanggup meningkatkan kesehatan mental ibu hamil.

Wanita hamil mengalami perubahan bentuk tubuh secara signifikan dari bulan ke bulan. Oleh sebab itu gerakan senam yoga ibu hamil diadaptasi dengan usia kehamilan sang ibu. Posisi membungkuk, berbalik dan gerakan yang menawarkan aksentuasi pada perut sebaiknya dihindari sebab berbahaya bagi janin dalam kandungan anda. Sebelum mengikuti latihan senam yoga ibu hamil, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan
anda.

Berikut beberapa gerakan yoga untuk ibu hamil :
a. Twisted pose
Untuk melaksanakan twisted pose anda dalam posisi duduk dengan membentangkan kaki anda ke depan. Perlahan-lahan tekuk kaki kanan anda dan putar posisi tubuh dari pinggang secara perlahan-lahan ke atas dan ke arah kanan dengan posisi kepala menghadap ke arah kanan. Lakukan gerakan yang sama dengan arah yang berlawanan, atur nafas anda sebaik mungkin. Pose ini bermanfaat untuk otot leher, tangan, kepingan pundak dan juga tulang belakang.

b. Angle pose
Untuk melaksanakan angle pose anda dalam posisi bangun lalu buka kaki selebar pundak lalu secara perlahan-lahan angkat tangan kiri anda dengan siku lurus lalu tubuh dicondongkan ke arah kiri dengan posisi tubuh miring dan bertumpu pada tangan kanan. Tahan posisi ini untuk beberapa ketika dan lakukan untuk arah yang berlawanan. Pose ini bermanfaat untuk meregangkan otot-otot pinggang dan kepingan atas tubuh anda.

c. Mountain pose
Untuk melaksanakan mountain pose anda dalam posisi bangun atau duduk. cara melaksanakan mountain pose dengan meluruskan posisi punggung lalu angkat kedua lengan ke atas sampai kedua telapak tangan menyatu di atas. Tahan posisi ini untuk beberapa ketika dengan tetap mengatur nafas dan berkonsentraasi. Ulangi gerakan ini untuk bberapa kali.

d. Stick pose
Untuk melaksanakan stick pose anda dalam posisi berbaring dan tangan berada di samping tubuh dengan kedua kaki lurus. Angkat tangan perlahan-lahan ke atas dan rasakan peregangan yang dialami tubuh anda. Pose ini bermanfaat untuk mengurangi ketegangan dan memperbaiki postur tubuh anda.
Demikianlah sekilas ihwal yoga untuk ibu hamil, supaya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Yoga Untuk Ibu Hamil"