Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Kerongkongan Pada Ikan Dan Manusia

Fungsi kerongkongan pada ikan dan insan – Manusia dan juga ikan yaitu bab dari makhluk hidup yang ada di dunia ini. Ikan dan juga insan sama sama membutuhkan makan sebagai sumber energi untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Dari semua jenis kuliner yang dimakan baik oleh ikan maupun oleh insan itu sama sama akan diproses, dan proses kuliner tersebut dikenal dengan istilah proses pencernaan.

Proses pencernaan merupakan suatu proses merubah kuliner dari yang bersifat kompleks menjadi bersifat sederhana guna menghasilkan nutrisi sebagai sumber energi. Saya telah banyak membahas mengenai duduk perkara pencernaan, baik itu pencernaan pada binatang maupun pada manusia. Jika anda sudah banyak memahami duduk perkara pencernaan pastinya anda sudah tahu mengenai organ organ yang termasuk dalam kanal sistem pencernaan.

Salah satu organ yang termasuk dalam kanal sistem pencernaan yaitu kerongkongan. Jika anda sudah banyak tahu perihal duduk perkara pencernaan niscaya anda sudah tidak absurd lagi dengan kata kerongkongan. Topik pembahasan aku ketika ini mempunyai hubungan dengan kerongkongan yaitu perihal fungsi kerongkongan, khususnya perihal fungsi kerongkongan pada ikan dan juga fungsi kerongkongan pada manusia.

Fungsi kerongkongan pada ikan

Pada ulasan diatas terperinci dikatakan bahwa salah satu organ yang termasuk dalam
kanal sistem pencernaan yaitu kerongkongan. Kerongkongan terdapat pada badan insan maupun ikan. Sebelum aku bahas mengenai fungsi kerongkongan pada manusia, aku bahas dulu perihal fungsi kerongkongan pada ikan. Kita semua telah mengetahui bahwa kanal pencernaan yang terdapat dalam badan ikan itu sendiri terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus dan juga anus.

Masing masing kanal tersebut mempunyai fungsi masing masing. Saya tidak akan membahas semua fungsi kanal pencernaan yang terdapat pada ikan, namun aku hanya akan membahas perihal fungsi kerongkongan yang terdapat dalam badan ikan. Kerongkongan disebut juga dengan esophagus yaitu suatu kanal yang terdapat didalam badan berbentuk mirip pipa yang mempunyai kegunaan untuk membantu proses penelanan makanan. Fungsi kerongkongan pada ikan yaitu untuk membantu menyerap garam lewat difusi pasif yang sanggup menjadikan konsentrasi garam pada air maritim yang telah diminum ikan menjadi mengalami penurunan kadar pada ketika sudah ada di dalam lambung dan juga usus.

Fungsi kerongkongan pada manusia

Kerongkongan bukan hanya terdapat didalam badan manusia, tetapi juga terdapat pada ikan. Jika diatas sudah dijelaskan perihal fungsi kerongkongan pada ikan kini aku bahas perihal fungsi kerongkongan pada manusia. Saya telah katakan diatas bahwa kerongkongan yaitu salah satu kanal yang terdapat pada sistem pencernaan. Fungsi kerongkongan pada insan yaitu untuk menyalurkan kuliner yang telah diproses di dalam verbal yaitu berupa pemecahan partikel untuk disalurkan ke dalam lambung untuk diproses selanjutnya atau untuk dirubah menjadi suatu partikel yang bersifat sederhana.

Posting Komentar untuk "Fungsi Kerongkongan Pada Ikan Dan Manusia"