Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Alat Pencernaan, Empedu Dan Enterokinase

Fungsi alat pencernaan empedu dan enterokinase – Bicara mengenai pencernaan didalamnya niscaya melibat organ organ yang termasuk dalam jalan masuk sistem pencernaan baik yang kepingan dalam maupun kepingan luar. Yang termasuk dalam jalan masuk kepingan luar sistem pencernaan ialah hati. Hati merupakan jalan masuk sistem pencernaan kepingan luar. Hati sanggup menghasilkan cairan empedu. Cairan empedu tersebut yang akan aku bahas pada kesempatan kali ini khususnya wacana fungsi alat pencernaan fungsi empedu, dan juga fungsi enterokinase.

Anda semua mungkin sudah banyak yang telah mengetahui organ organ yang termasuk jalan masuk sistem pencernaan. Namun, sudah tahukah anda wacana fungsinya? Dan tahukah anda wacana fungsi empedu, dan juga fungsi enterokinase? Anda harus membaca dan menyimak artikel satu ini, dengan anda membaca dan juga menyimak artikel yang satu ini, maka anda akan mengetahui wacana fungsi alat pencernaan empedu dan enterokinase. Sebab disini dan pada kesempatan kali ini aku akan membahas wacana permasalahan tersebut.

Fungsi alat pencernaan

Pada proses pencernaan insan terdapat jalan masuk sistem pencernaan yang mencakup mulut, tenggorokan, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, pankreas dan juga anus. Masing masing organ tersebut mempunyai fungsi, berikut ialah klarifikasi wacana fungsi alat pencernaan :

  • mulut fungsinya untuk memasukan makanan
  • tenggorokan fungsinya untuk menyalurkan kuliner dari ekspresi ke kerongkongan
  • kerongkongan fungsinya untuk menyalurkan kuliner ke dalam lambung 
  • lambung fungsinya untuk memproses lebih lanjut kuliner dari dalam mulut 
  • usus halus fungsinya untuk menyalurkan nutrisi yang dihasilkan dari pencernaan 
  • usus besar fungsinya untuk menyalurkan sisa kuliner atau sampah pada pankreas 
  • pankreas fungsinya untuk menambung sampah 
  • anus fungsinya untuk mengeluarkan sampah dari dalam badan yang sudah ditampung didalam pankreas 

fungsi empedu dan enterokinase

Pada keterangan diatas telah dibahas wacana fungsi alat pencernaan, ketika ini aku bahas fungsi empedu dan enterokinase. Sebelum dibahas wacana fungsinya, kita bahas wacana pengertiannya terlebih dahulu. empedu ialah suatu cairan yang mempunyai sifat basa dan mempunyai rasa pahit serta warna hijau semu kekuning kuningan hal ini disebabkan lantaran adanya kandungan pigmen bilirubin, urobilin, dan juga biliverdin yang telah disekresikan oleh kepingan hepatosit hati.

Fungsi empedu ialah membantu proses pembuangan limbah atau sampah yang terdapat didalam badan dan yang paling utama ialah pigmen dari hasil pemecahan sel darah dan juga adanya kelebihan kolesterol dan juga membantu proses absorpsi lemak yang ada didalam tubuh. Adapun fungsi enterokinase ialah untuk membantu mengaktifkan erepsinogen menjelma erepsin sehingga akan mengaktifkan suatu tripsinogen menjelma tripsin dan dirubah menjadi pepton lalu dirubah lagi menjadi zat asam amino yang sangat diharapkan dalam proses pencernaan.

Posting Komentar untuk "Fungsi Alat Pencernaan, Empedu Dan Enterokinase"