Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Ciri Tumbuhan Kantong Semar Dan Tumbuhan Lumut

Ciri ciri flora kantong semar dan flora lumut - Di dunia ini ada aneka macam jenis flora yang sanggup kita temui, termasuk flora kantong semar dan juga flora lumut. Selain flora kantong semar dan juga flora lumut, masih banyak lagi jenis flora lain yang ada di dunia ini menyerupai flora paku pakuan, flora anggrek, flora berpembuluh dan masih banyak lagi jenis flora yang lainnya.

Setiap jenis flora yang hidup di dunia ini niscaya mempunyai ciri ciri baik itu ciri ciri khusus yaitu ciri ciri yang hanya terdapat pada badan flora tersebut maupun ciri ciri umum atau ciri ciri yang sanggup saja ditemukan di flora yang lain. Ciri ciri yang ada pada badan flora ialah untuk membedakan dengan flora yang lain. Seperti yang telah masyarakat ketahui bahwa ada aneka macam jenis flora yang ada, akan tetapi pada ketika ini saya hanya akan mengembangkan pengetahuan ihwal flora kantong semar dan juga flora lumut. Pada kesempatan ini akan saya bahas ihwal ciri ciri dari flora kantong semar dan juga ciri ciri dari flora lumut.

Ciri ciri flora kantong semar

Tumbuhan kantong semar ialah jenis flora yang mempunyai kantong menyerupai kantong semar, maka dari itu bunga ini diberi nama kantong semar. Tumbuhan kantong semar mempunyai nama
latin tropical pitcher plant, jenis flora ini hidup didaerah tropis. Jenis flora kantong semar masuk ke dalam genus flora karnivora. Jenis flora kantong semar banyak tumbuh di Negara Indonesia, india, Australia, sri lanka, namun, habitat paling banyak dari flora ini berada di kawasan pulau borneo dan juga Sumatra.

Tumbuhan kantong semar mempunyai ciri ciri yang sanggup membedakan antara flora kantong semar dengan flora yang lainnya. Berikut ialah ciri ciri flora kantong semar :
Tinggi flora kantong semar kira kira 15 hingga 20 meter
Di ujung daun terdapat salur yang sanggup dimodifikasi sebagai bentuk kantong
Memiliki kantong yang dipakai sebagai tempat untuk menangkap hewan yang akan dimakan menyerupai anak kodok, serangga, dan lain lain

Ciri ciri flora lumut

Tumbuhan lumut ialah salah satu jenis flora yang mempunyai spesies paling banyak. Tumbuhan lumut banyak dijumpai di kawasan yang mempunyai iklim tropis dan di kawasan yang lembap dan lembab. Tumbuhan lumut juga merupakan salah satu jenis flora yang sanggup menyesuaikan diri pada lingkungan darat. Jenis flora yang satu ini melaksanakan perkembangbiakan dengan memakai spora. Ciri ciri flora lumut ialah sebagai berikut :

  • Mempunyai warna yang hijau, hal ini disebabkan lantaran jenis flora lumut mempunyai kloroplas
  • Tidak mempunyai jaringan pengangkut, lantaran struktur penyusun tubuhnya masih sederhana 
  • Proses pengangkutan zat mineral dan air dilakukan dengan cara difusi 
  • Hidup di kawasan rawa atau tempat yang mempunyai kelembaban

Posting Komentar untuk "Ciri Ciri Tumbuhan Kantong Semar Dan Tumbuhan Lumut"