Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Tenggorokan Dan Usus

Fungsi tenggorokan dan usus – Saat ini kita masih akan mengkaji problem ihwal pencernaan. Sudah tahukah anda apa itu pencernaan? Pencernaan ialah proses untuk merubah masakan dari zat atau partikel yang bergairah dirubah menjadi zat yang halus untuk menghasilkan energi guna mempertahankan kelangsungan hidup. Proses pencernaan itu sendiri membutuhkan organ organ tertentu menyerupai mulut, tenggorokan, kerongkongan, lambung, usus, pankreas, dan alat pembuangan. Organ organ tersebut disebut anatomi sistem pencernaan.

Pada kesempatan kali ini aku akan membahas organ tenggorokan dan juga usus. Khususnya ihwal fungsinya yaitu fungsi tenggorokan dan juga fungsi usus. Sudah tahukah anda apa itu fungsi dari pada tenggorokan yang ada di badan anda? Dan apa fungsi usus yang terdapat dalam badan anda? Organ tenggorokan dan juga organ usus yang terdapat didalam badan anda mempunyai fungsi masing masing dalam proses pencernaan. Fungsi dari masing masing tersebut akan aku jelaskan pada uraian yang ada di bawah.

Fungsi tenggorokan

Fungsi tenggorokan yang utama ialah untuk mengantarkan masakan yang sudah dihancurkan oleh lisan ke dalam kerongkongan. Dalam kondisi menyerupai ini tenggorokan mempunyai tugas yang sangatlah penting, lantaran tenggorokan yang akan memastikan bahwa masakan yang telah hancur telah hingga ke organ selanjutnya yaitu
  • Kerongkongan.
Ditinjau secara anatomis bahwa tenggorokan pada insan itu merupakan bab dari badan diantara mulut, hidung, kerongkongan, dan juga trachea akan bertemu disatu titik yaitu tenggorokan yang terdapat didalam leher. Tenggorokan sangat membantu dalam proses pencernaan dan juga pernafasan alasannya ialah ada kemungkinan bila masakan dan juga udara sanggup melewatinya. Selama dalam kondisi pencernaan maka tenggorokan tidak akan mencerna masakan baik secara kimia maupun secara mekanis. Selain tenggorokan usus juga mempunyai fungsi penting pada ketika pencernaan. Fungsi usus akan aku jelaskan dibawah ini.
  • Fungsi usus
Pada klarifikasi diatas, telah dijelaskan secara terperinci bahwa fungsi tenggorokan ialah untuk mengantarkan masakan yang telah dihancurkan oleh lisan menjuju kerongkongan. Saat ini aku akan menjelaskan ihwal fungsi usus. Usus merupakan salah satu organ dalam sistem pencernaan. Usus dalam sistem pencernaan itu sendiri terdiri atas usus halus dan juga usus besar.

Usus besar atau yang disebut dengan istilah kolon terdapat antara usus rectum dan juga usus buntu. Fungsi usus besar yang paling utama ialah untuk menyerap air yang terdapat pada feses. Adapun fungsi usus besar yang lainnya ialah sebagai berikut :

Fungsi usus besar ialah sebagai daerah untuk menyimpan dan juga mengeliminasi sisa sisa makan yang sudah tidak sanggup dicerna oleh lambung

Fungsi usus besar ialah untuk menjaga tingkat keseimbangan dari cairan dan juga elektrolit. Caranya ialah dengan menyerap air

Fungsi usus besar ialah untuk mendegradasi semua basil yang ada pada tubuh.

Posting Komentar untuk "Fungsi Tenggorokan Dan Usus"