Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Khusus Tumbuhan Dan Hewan

Ciri-ciri khusus flora dan hewan – Kali ini aku masih akan membahas seputar flora dan juga hewan. Jika pada kesempatan yang kemudian aku bahas perihal binatang dan juga flora yang langka dan hampir punah. Sekarang aku bahas perihal ciri ciri khusus yang dimiliki oleh flora dan juga hewan. Telah kita semua ketahui, bila di dunia ini ada berbagai jenis flora dan juga binatang yang ada.

Sehubungan dengan jumlahnya yang sangatlah banyak, mustahil bagi kita untuk mempelajarinya dengan gampang tanpa mengetahui ciri ciri khusus dari flora dan juga binatang tersebut. Nah, untuk itulah kenapa anda diwajibkan untuk mencar ilmu perihal ciri ciri khusus yang dimiliki oleh flora dan juga hewan, hal ini hanya untuk mempermudah anda sekalian dalam mempelajari ilmu perihal binatang dan juga tumbuhan. Mengingat jumlahnya yang tidaklah sedikit.

Ciri ciri khusus flora

Sama ibarat yang sudah aku katakana diatas, bahwa telah kita ketahui bersama bila di dunia ini terdapat berbagai jenis flora yang hidup, untuk itu diharapkan adanya pengetahuan seputar ciri ciri khusus yang dimiliki oleh jenis flora tersebut. Hal ini untuk mempermudah anda sekalian dalam membedakan antara jenis flora yang satu dengan yang lainnya.

Mengingat jumlah dari flora yang ada di dunia ini tidaklah sedikit, untuk itu mustahil juga bagi aku menyebutkan semua ciri ciri khusus flora yang ada di dunia ini. Berikut ini, hanya saja berikan beberapa pola jenis flora dan juga ciri ciri khusus yang dimilikinya. Diantaranya yaitu sebagai berikut :
  1. Tumbuhan mawar. Ciri ciri khusus tumbuhan mawar yang paling khas dan sudah banyak diketahui oleh masyarakat umum yaitu flora mawar mempunyai batang yang berduri. Selain itu bunga mawar juga mempunyai ciri lainnya yaitu mempunyai akar tunggang atau akar tunggal.
  2. Tumbuhan putrid malu. Ciri ciri khusus flora putrid aib yaitu apabila ia disentuh maka daunnya akan menutup. Selain itu flora putrid aib juga mempunyai batang yang berduri kecil. 
  3. Tumbuhan rafflesia. Tumbuhan rafflesia lebih dikenal dengan istilah flora bunga bangkai, hal ini dikarenakan ciri khusus yang dimiliki oleh flora rafflesia ini. Ciri ciri khusus flora rafflesia yaitu mempunyai amis yang sangat menyengat atau amis busuk.

Ciri ciri khusus binatang

Diatas telah disebutkan beberapa pola ciri ciri khusus tumbuhan, untuk melengkapinya maka selanjutnya aku berikan beberapa pola ciri ciri khusus yang dimiliki oleh hewan. Diantaranya yaitu sebagai berikut :
  1. Hewan kanguru. Ciri ciri khusus hewan kanguru yaitu mempunyai kantong pada bab perutnya yang biasa ia gunakan untuk meletakan anaknya yang masih kecil.
  2. Hewan walang sangit. Ciri ciri khsusu binatang walang sangit yaitu tubuhnya mengeluarkan amis yang sangat khas dan juga menyengat. 
  3. Hewan unta. Ciri ciri khusus binatang unta yaitu binatang ini mempunyai punuk yang ia gunakan untuk menampung cadangan air yang akan ia gunakan pada ketika terjadi kekeringan atau kekurangan air.

Posting Komentar untuk "Ciri-Ciri Khusus Tumbuhan Dan Hewan"