Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metode Pembelajaran Stad

Metode Pembelajaran STAD - Dalam memberikan bahan pembelajaran kepada para akseptor didik, semoga sanggup berlangsung secara efektif maka seorang tenaga pendidik perlu mempersiapkan banyak hal yang berkaitan dengannya. Salah satunya ialah dengan menyiapkan metode atau cara yang dipakai dalam acara pembelajaran yang dilaksanakan. Metode yang dipakai tersebut sangat kuat pada berlangsungnya acara pembelajaran bagi akseptor didik sehingga dibutuhkan kepada para  tenaga pendidik untuk memperhatikannya secara seksama. Satu di antara metode pembelajaran yang dianggap efektif oleh banyak orang yang perhatian terhadap pendidikan ialah metode pembelajaran kooperatif tipe Stad. Seperti apakah metode pembelajaran tersebut? Dan benarkan mempunyai tingkat efektifitas yang tinggi sehingga layak untuk dikembangkan? Untuk mendapat balasan dari pertanyaan tersebut maka wajib bagi anda untuk membicarakan ulasan berikut ini dengan seksama!

Metode pembelajaran stad merupakan sebuah metode pembelajaran kooperatif yang paling sederhana yang dipakai pada dikala acara pembelajaran. Pada dasarnya metode ini sangat baik untuk diterapkan bagi para tenaga pendidik yang gres pertama kali menerapkan sebuah acara pembelajaran kepada para akseptor didiknya memakai metode pembelajaran kooperatif atau metode pembelajaran berbasis kerjasama.

Metode pembelajaran yang dikembangkan oleh Robert Slavin dan rekan-rekannya yang diberi nama STAD atau Student  Team Achievment Division ini merupakan sebuah model pembelajaran yang mempunyai ciri para akseptor didik dikelompokkan pada kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 4 sampai 5 orang yang masing-masing anggota dalam kelompok tersebut tersusun secara heterogen baik dalam hal jenis kelamin, agama maupun suku.

Model pembelajaran yang menyerupai ini lebih ditekankan pada interaksi yang terjalin antara para akseptor didik yang terlibat di dalam acara pembelajaran. Sehingga dengan hal ini out put yang dibutuhkan dari acara pembelajaran ialah akseptor didik di dalam kelompok tersebut akan termotivasi untuk saling membantu dan saling menghargai terhadap anggota kelompok yang lain. Dan hal tersebut lambat laun akan membentuk sebuah integritas sosial yang baik di antara para akseptor didik dan juga tenaga pendidik selama acara pembelajaran maupun dalam kehidupan di luar acara pembelajaran dikarenakan mereka telah terbiasa untuk berafiliasi dan saling membantu.

Dan itulah sedikit pengetahuan yang sanggup aku paparkan pada ulasan kali ini. Semoga dengannya bisa menawarkan manfaat bagi pembaca sekalian.

Posting Komentar untuk "Metode Pembelajaran Stad"