Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Model Pembelajaran Circ

Model pembelajaran CIRC - Mungkin banyak di antara anda yang masih merasa ajaib dengan apa yang disebut dengan model pembelajaran circ. Karena itulah maka penting bagi anda untuk membaca ulasan berikut ini dengan seksama, alasannya di sini nanti saya akan menyajikan banyak ulasan dan isu menarik yang akan menambah wawasan yang anda miliki perihal pembelajaran circ.

Model pembelajaran CIRC ini merupakan sebuah model pembelajaran yang inovatif yang kian dikembangkan ketika ini. Awalnya model pembelajaran ini merupakan sebuah model pembelajaran kooperatif yang dikembangkan. Nama circ sendiri merupakan abreviasi dari Cooperative Integrated Reading Compotition. Tentunya masih sama dengan model pembelajaran kooperatif yang lainnya, maka pada pembelajaran Circ ini proses acara pembelajaran yang berlangsung, dilaksanakan dalam kelompok-kelompok yang dibuat. Hal tersebut bertujuan untuk memunculkan integrasi sosial antara para akseptor didik di dalam kelompoknya selama acara pembelajaran berlangsung.

Untuk menjalankan model pembelajaran Circ ini supaya sanggup berjalan dengan baik maka diharapkan beberapa komponen yang menunjangnya di antaranya komponen-komponen tersebut ialah sebagai berikut.

Team. Dalam sebuah acara pembelajaran ini, diharapkan pembentukan kelompok-kelompok kecil terlebih dahulu yang beranggotakan antara 4 sampai 5 orang.

Pengelompokan tersebut haruslah didasarkan pada kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh para akseptor didik. Hal tersebut sanggup diketahui oleh seorang tenaga pendidik dengan memperhatikan nilai para akseptor didiknya di acara pembelajaran yang sebelumnya.

Kreatifitas. Upayakan seorang tenaga pendidik bisa memancing kreatifitas yang dimiliki oleh para akseptor didiknya. Hal ini sanggup dilakukan dengan pemberian tugas-tugas kepada para akseptor didik.

Belajar kelompok. Ada kalanya dalam acara pembelajaran tersebut terdapat kelompok yang membutuhkan dukungan dari tenaga pendidiknya. Karena hal tersebutlah maka di sini kiprah tenaga pendidik ialah lebih peka terhadap kelompok yang membutuhkan perhatian dan pendampingan pada ketika mengalami kesulitan dalam menjalankan kiprah yang diberikan.

Selanjutnya ialah memperlihatkan penghargaan kepada kelompok berguru yang mempunyai hasil kerja kelompok yang baik. Dengan demikian akan memancing reaksi dari kelompok yang lain untuk berusaha mendapat penghargaan yang serupa sehingga akan timbul sebuah motivasi gres dalam acara pembelajaran.

Demikianlah ulasan yang sanggup saya berikan tentangnya, semoga ulasan di atas sanggup menambah wawasan yang anda miliki.

Posting Komentar untuk "Mengenal Model Pembelajaran Circ"