Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Media Pembelajaran Yang Baik

Ciri-Ciri Media Pembelajaran - Pada ulasan berikut ini saya akan kembali mengajak anda untuk membicarakan sebuah bahasan yang menarik terkait dengan acara pembelajaran yang berlangsung di sekolah. Yakni lebih tepatnya mengenai ciri-ciri media pembelajaran yang baik untuk diterapkan pada para penerima didik. Seperti apakah ulasan lengkapnya? Simak ulasan berikut ini dengan seksama biar anda sanggup mengetahui banyak isu yang saya sajikan!

Pertama, yang akan kita bahas pada ulasan berikut ini yaitu mengenai apakah itu media pembelajaran. Media pembelajaran secara umum sanggup kita artikan sebagai sebuah perangkat sarana atau alat yang dipakai dalam acara pembelajaran. Untuk mendapat sebuah media pembelajaran yang baik maka diharapkan aneka macam macam kriteria yang di antaranya media yang baik mempunyai ciri-ciri sebagai berikut.

Media yang dipakai harus sesuai. Yang saya maksud dengan media yang sesuai di sini yaitu sesuai dengan bahan pembelajaran yang di sampaikan, sesuai dengan kondisi dan situasi pembelajaran dan sesuai pula dengan para penerima didik yang ada dalam acara pembelajaran yang sedang berlangsung. Di sini sebelum menentukan untuk memakai sebuah media pembelajaran dalam memberikan bahan pembelajaran maka seorang tenaga pendidik harus terlebih dahulu menguasai media pembelajaran yang akan dipakai tersebut serta terlebih dahulu melaksanakan sebuah riset apakah media tersebut sesuai untuk dipakai pada mata pelajaran, situasi dan kondisi serta para penerima didiknya atau tidak. Jika memang tidak sesuai sebaiknya tidak memaksakan untuk menggunakannya.

Media yang baik yaitu media yang efektif. Sebaiknya yang menjadi tolak ukur media yang baik bagi seorang tenaga pendidik di sini bukan menyoalkan ihwal kemodernan dari media pembelajaran, tetapi lebih mengarah pada efektifitas dari media tersebut jikalau dipakai dalam sebuah acara pembelajaran. Efektifitas di sini meliputi biaya, waktu dan pemahaman bahan yang didapatkan oleh para penerima didik.

Media yang baik yaitu yang bisa menawarkan manfaat yang maksimal bagi para penerima didik. Apa pun itu jenisnya, yang perlu ditekankan di sini yaitu media pembelajaran yang dipakai nantinya, target utamanya yaitu penerima didik. Kaprikornus hasilnya yang harus diutamakan tentunya yaitu penerima didik yang terlibat di dalamnya.

Itulah beberapa hal yang sanggup saya uraikan pada ulasan kita kali ini. Semoga senantiasa menawarkan manfaat untuk anda sekalian.

Posting Komentar untuk "Ciri-Ciri Media Pembelajaran Yang Baik"