Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakter Guru

Dibutuhkan huruf guru yang baik biar bisa menjadi guru profesional. Sebuah huruf yang ditulis dalam buku memang tidak gampang untuk dipraktekkan apalagi bekerjasama dengan banyak faktor yang lain. Berikut ini ialah huruf yang bisa mengakibatkan seorang guru menjadi guru profesional.

- Rendah hati

Rendah hati ialah huruf dimana seorang guru yang berpikiran terbuka akan gampang mendapatkan hal-hal baru. Ditengah pesatnya pertumbuhan dan segala jenis kanal informasi, maka semua orang harus berguru kembali dan mau menjadi seorang pembelajar. Kondisi ini menciptakan guru bisa menjadi kawan berguru yang menyenangkan bagi siswa maupun sesama guru. Dengan huruf rendah hati maka membuka jalan bagi masuknya ilmu baru.

- Pandai mengelola waktu

Guru merupakan seseorang yang bekerja dengan manajemen dan kiprah mengajar yang banyak pada setiap minggunya, dituntut biar cerdik mengelola waktu. Tidak hanya siswa dikelas yang punya hak terhadap guru, tapi juga keluarga di rumah juga memerlukan perhatian. Seorang guru diperlukan pandai
mengelola waktu untuk membedakan prioritas, mana yang mesti dikerjakan kini atau yang harus dikerjakan bertahap.

- Menghargai sebuah proses

Rasa bosan, lelah dan letih alasannya ialah aktifitas akan hilang jikalau guru menghargainya sebagai proses. Proses tersebut ialah ibarat perputaran alam semesta yang dirasakan. Jika mencicipi bosan, gagal atau belum berhasil dalam mengajar maka hargailah perjuangan yang sudah dilakukan tersebut dan anggap semua ialah proses. Jika menyesal dan malas dikarenakan telah gagal maka yang terjadi siswa yang akan menjadi korban alasannya ialah guru tampil biasa-biasa saja tanpa inovasi.

- Berpikiran terbuka

Ilmu pengetahuan dan isu berkembang dan bertambah sangat pesat. Kini isu ada di mana saja dan tersedia dengan gampang tinggal bagaimana seseorang dengan pikirannya bisa mencerna dan memanfaatkan. Karakter guru  yang berpikiran terbuka inilah yang bermakna pada ketika ini untuk diterapkan. Dengan pikiran yang terbuka maka guru akan gampang untuk mendapatkan perbedaan dan bahagia akan perubahan.

- Percaya diri

Rasa percaya diri sangat jauh berbeda dengan sombong. Seorang guru yang percaya diri akan berusaha sekuat tenaga mempersiapkan diri untuk mengajar. Dengan huruf guru yang percaya diri maka ia yakin sesulit apapun problem yang muncul, hal tersebut akan menunjukkan pengalaman dan masukan baginya di masa depan.

Posting Komentar untuk "Karakter Guru"