Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumbuhan Langka Yang Ada Di Indonesia

Tumbuhan langka di Indonesia – Indonesia populer dengan tanaman dan fauna nya. Flora ialah nama lain dari tanaman sedangkan fauna ialah nama lain dari binatang atau binatang. Negara Indonesia ialah salah satu Negara yang sangat kaya akan tanaman dan juga hewannya. Namun di sisi lain Negara Indonesia juga populer sebagai Negara yang banyak mempunyai jenis binatang dan tanaman yang langka juga. Kelangkaan pada binatang dan juga pada tanaman banyak terjadi di indonesia lantaran banyak masyarakat Indonesia yang menjadi pemburu liar yang tidak bertanggung jawab dan tidak memikirkan populasi dari binatang dan juga tanaman yang diburu tersebut. Hal ini mempunyai pengeruh yang sangat besar terhadap kelangkaan yang terjadi pada binatang dan juga tanaman yang ada di Indonesia.

Jika kita bahas wacana kelangkaan, memang ada berbagai jenis binatang dan juga tanaman yang populasinya sangat sedikit sehingga menciptakan kita menjadi sangat sulit untuk melihat nya, bahkan ada beberapa jenis binatang dan juga tanaman yang sudah benar benar langka sehingga menciptakan binatang dan tanaman itu harus dilindungi oleh pemerintah agar tidak benar benar punah dan tidak ada populasinya sama sekali. Saat ini kita tidak akan membahas wacana binatang dan juga tumbuhan, namun kita hanya akan membahas wacana tanaman langka yang ada di Indonesia saja.

Tumbuhan langka

Tumbuhan langka ialah tanaman yang mempunyai populasi yang sangat sedikit. Terjadinya tanaman langka ini banyak disebabkan lantaran adanya pemburu liar yang dengan sengaja memburu jenis tanaman tumbuhan langka itu untuk tujuan tertentu contohnya untuk dijual, lantaran jenisnya yang sudah langka maka diburu untuk dijual dengan harga yang cukup mahal.

Indonesia merupakan Negara yang paling banyak mempunyai jenis tanaman langka yang disebabkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak memikirkan populasi dari jenis tanaman tersebut. Sebenarnya duduk kasus kelangkaan tersebut sanggup diatasi jikalau para pemburu liar tersebut diberikan hukuman atau eksekusi yang berat sehingga tidak melaksanakan pemburuan liar lagi baik pada binatang maupun pada tumbuhan. dibawah akan dijelaskan beberapa pola tanaman langka yang ada di Negara Indonesia.

Tumbuhan langka di Indonesia

Anda sudah tahu bukan apa yang dimaksud dengan tanaman langka? Berikut ialah beberapa pola tanaman langka di Indonesia :

  1. Raflesia Arnoldi. Jenis tanaman ini hidup di tempat taman nasional Bengkulu. Bunga raflesia arnoldi populer sebagai bunga bangkai, hal ini dikarenakan bunga raflesia arnoldi ini mengeluarkan basi yang sangat basi mirip basi bangkai. Bau basi tersebut bergotong-royong ialah utnuk mengundang lalat agar mendekat pada bunga tersebut dan sanggup membantu penyerbukan
  2. Kantong semar. Jenis tanaman yang memangsa hewan. Jenis tanaman yang satu ini mempunyai kantong yang membuka pada penggalan atasnya. Kantong tersebut akan membuka pada dikala bunga tersebut sudah dewasa 
  3. Damar. Tumbuhan dammar termasuk dalam jenis tanaman langka. Tumbuhan yang satu ini tumbuh di tempat papua. Tumbuhan ini mempunyai harga jual yang tinggi

Posting Komentar untuk "Tumbuhan Langka Yang Ada Di Indonesia"