Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahap Perkembangan Janin Dan Insan

Tahap perkembangan janin dan manusia – Saat ini aku masih akan bicara soal insan yaitu ihwal tahap perkembangan janin dan juga tahap perkembangan manusia. Dimana kita semua tahu, jikalau pada ketika insan belum terlahir ke dunia insan itu hanya sebuah janin yang terdapat di dalam rahim seorang ibu, dimana janin itu menggantungkan dirinya pada seorang ibu. Bagaimanakah proses perkembangannya? Langsung saja yuk kita simak penjelasannya.

Tahap perkembangan janin

Tahap perkembangan janin yang ada di dalam rahim setiap perempuan yang sedang mengandung itu sanggup dilihat dari bulan ke bulan. Tahapan tahapan tersebut ialah sebagai berikut :
  • Tahap perkembangan janin di bulan yang pertama ialah dimulai dari terbentuknya sebuah kantung kehamilan yang akan berfungsi untuk sanggup melindungi janin dari air ketuban. Di bulan yang pertama ini, akan terbentuk sebuah plasenta yang akan berfungsi untuk menyalurkan masakan ataupun menyalurkan nutrisi dari badan ibu ke janinnya, demi menjaga kelangsungan janin yang ada di dalamnya. Di bulan pertama juga sudah terjadi suatu sirkulasi darah yang ada di dalam badan janin itu.
  • Pada tahap perkembangan janin di bulan kedua, yaitu janin mulai berkembang dan mulai membentuk wajah. struktur dari pendengaran juga sudah mulai nampak ibarat suatu lipatan yang ada pada bab sebelah kanan dan kiri kepala.selain itu, mulai nampak pula struktur lengan, kaki, dan juga struktur jari jemari. Sistem syaraf sentra janin atau otak janin, dan juga syaraf tulang belakang serta sebuah susukan pencernaan juga sudah mulai terbentuk pada usia kandungan di bulan yang ke 2. 
  • Tahap perkembangan janin bulan ketiga yaitu ditunjukan dengan sebuah tahap yang hampir tepat yaitu hampir semua organ bab badan terbentuk. 
  • Tahapan perkembangan janin di bulan yang ke empat ini sudah mengambarkan suatu keadaan yang semakin lengkap. Yaitu again bab dari badan bayi yang mencakup wajah , tangan, kaki, dan juga jari jari sudah sanggup dilihat dengan sangat jelas 
  • Tahap perkembangan di bulan ke lima janin mulai melaksanakan gerakan yang sudah mulai sanggup dirasakan oleh seorang ibu. Di bulan ke lima ini kepala janin sudah mulai ditumbuhi oleh rambut halus, begitu juga dengan bab tangan dan juga kakinya. Semua kulit bayi itu akan mulai tertutup lapisan putih yang fungsinya ialah untuk melindungi bayi dari cairan ketuban secara pribadi pada ketika dilahirkan. 
  • Pada bulan ke enam, keriput kulit sudah terbentuk. Namun pembuluh darah janin masih sanggup terlihat lantaran kulitnya masih sangat tipis, apalagi pada bab sekitar perut. Di bulan ini bayi sudah sanggup membuka sekaligus menutup kelopak matanya, selain itu janin juga sudah sanggup untuk mendengarkan bunyi suara yang ada di luar perut. 
  • Pada bulan ke tujuh, Janin sudah sanggup untuk merespon bunyi yang didengar dari luar perut. Janin juga sudah sanggup mencicipi adanya suatu cahaya.
  • Pada bulan ke delapan organ bayi sudah sanggup berfungsi dengan sempurna, semua bab badan juga sudah terbentuk dengan sempurna, selain itu di bulan yang ke delapan ini posisi kepala bayi sudah berada di bab bawah sperti posisi ketika akan lahir 
  • Pada bulan ke Sembilan janin sudah tepat tinggal menunggu ketika saat untuk dilahirkan

Tahap perkembangan manusia 

Tahap perkembangan manusia, ibarat yang sudah kita ketahui bersama bahwa awal mula terjadinya insan itu ialah pada ketika terjadi pembuahan sel telur oleh sel sperma yang terjadi di susukan tuba falopi. Tahap perkembangan insan itu ada dua tahap yaitu tahap pra kehamilan dan tahap pasca kehamilan. Perkemabangan insan dimulai dari awal kandungan sampai janin itu terlahir dan disebut dengan bayi, dan seiring dengan berjalannya waktu bayi itu akan mengalami perkembangan menjadi seorang anak anak, kemudian menjadi remaja dan kemudian berakal balig cukup akal sehabis itu bermetamorfosis renta dan lansia. Itu ialah tahap perkembangan yang terjadi pada manusia.

Posting Komentar untuk "Tahap Perkembangan Janin Dan Insan"