Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Manajemen

Pengertian manajemen. Jika ditinjau dari segi etimologis, kata administrasi berasal dari salah satu bahasa Negara perancis yaitu kata menegement. Menegement itu sendiri berarti sebuah seni dalam melaksanakan dan juga mengatur. Selama ini belum ada sebuah kata yang sempurna dan juga sanggup diterima secara umum yang menciptakan adanya perbedaan pendapat dalam hal pengertian dari setiap para pakar atau para ahlinya. Jika ditinjau dari segi umum administrasi juga sanggup dilihat sebagai salah satu disiplin ilmu yang menawarkan pelajaran wacana sebuah proses guna mendapat tujuan dari organisasi melalui sebuah perjuangan yang diikuti oleh sejumlah orang. Jika dilihat dari segi umum,manajemen itu sendiri dibedakan atas tiga bentuk yaitu :
· Proses yang terjadi didalamsebuah kegiatan yang saling berafiliasi dan berkelanjutan
· Sebuah kegiatan yang diadakan guna mendapat tujuan dari adanya organisasi
· Mendapatkan hasil kerja melalui sebuah proses kerjasama dengan beberapa orang dan juga dengan memanfaatkan aneka macam sumber yang dimiliki oleh sebuah organisasi

Ada aneka macam pendapat yang disampaikan oleh para andal wacana pengertian dari manajemen. Dan dari setiap andal yang beropini ada sebuah perbedaan dengan para andal lainnya. Dari aneka macam perbedaan pada pengertian administrasi tersebut, disimpulkan bahwa sebuah administrasi dibagi menjadi beberapa segi diantaranya ialah administrasi dilihat dari segi art, segi ilmu pengetahuan, dan juga pengertian administrasi dilihat dari segi proses.

Pengertian administrasi kalau dilihat dari segi art. Art ialah seni. Mary Parker Follet beropini wacana administrasi dari segi seni. Menurut dia pengertian administrasi ialah suatu seni yang terdapat didalam sebuah kegiatan untuk menyelasaikan suatu pekerjaan dari orang lain.
Luther Gulick beropini wacana pengertian administrasi kalau dilihat dari segi ilmu pengetahuan. Beliau beropini bahwa administrasi merupakan suatu bidang pengetahuan yang mempunyai sebuah perjuangan secara sistematis guna memahami kenapa dan bagaimana insan melaksanakan kerjasama guna menghasilkan suatu hal yang mempunyai manfaat bagi setiap manusia.
Sedangkan James A.F. Stoner beropini wacana pengertian administrasi dari segi proses. Beliau beropini bahwa administrasi merupakan sebuah proses dari perencanaan, pengorganisasian atau organizing, kepemimipinan atau leadership dan yang terakhir ialah pengawasan pada suatu kegiatan para anggotanya dan juga tujuan sebuah organisasi yang telah diterapkan.

Seorang andal George R. Terry beropini wacana pengertian manajemen. Menurut dia pengertian administrasi ialah sebuah proses yang berasal dari sebuah perencanaan atau planning, pengorganisasian atau organizing, actuating dan juga pengendalian atau controlling yang dilakukan guna mendapakan suatu tujuan yang sudah ditentukan dari suatu organisasi dengan menggunakan insan dan juga sumber daya yang lainnya. Dari beberapa pendapat diatas sanggup disimpulkan bahwa pengertian administrasi ialah sebuah proses yang diawali dari adanya perencanaan kemudian pengorganisasian kemudian kepemimpinan dan juga adanya pengendalian sebuah kegiatan para anggota didalam suatu organisasi dan juga merupakan proses pemakaian sumberdaya dari organisasi lain guna mencapai suatu tujuan dari organisasi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Pengertian Manajemen"