Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyakit Pada Sistem Peredaran Darah Manusia

Penyakit pada Sistem Peredaran Darah Manusia - Sistem peredaran darah merupakan sebuah perjuangan yang dilakukan badan untuk bertahan hidup, apabila sistem peredaran darah mengalami problem atau kelainan, hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh. 

Inilah beberapa penyakit pada sistem peredaran darah manusia:

1. Penyakit Polisitemia

Munculnya penyakit polisetemia ditandai dengan produksi sel darah merah yang berlebihan, kesannya terjadi pengentalan dalam darah sehingga menciptakan darah yang berjalan pada arteri menjadi lambat, hal ini sanggup memicu penggumpalan darah yang menjadikan jaringan sanggup mati lantaran tidak sanggup berfungsi dengan baik. Indikasi penyakit polisetemia yaitu sakit pada area kepala dan pusing.

2. Penyakit Talasemia

Bila pada polisitemia sel darah merah terlalu berpengaruh pengaruhnya, pada penyakit talasemia, sel darah merah gampang sekali rapuh. Jadi, sebelum sel darah merah memproduksi sel baru, sel darah merah yang usang sudah rapuh, kesannya pasokan sel darah merah akan kurang, sehingga kadar oksigen yang dibutuhkan juga akan terhambat.

3. Penyakit Anemia

Penyakit anemia bukan dikarenakan rusaknya sel darah merah menyerupai ada talasemia, namun pada penyakit ini sel darah merah memang sedikit jumlahnya. Hal ini lantaran badan kekurangan materi atau zat-zat tertentu dalam memproses pembentukan sel darah merah.

4. Penyekit Leukemia
Penyakit leukimia disebabkan lantaran badan memproduksi sel darah putih secara berlebihan. Sel darah putih mempunyai kegunaan sebagai pelindung badan untuk melawan penyakit, namun apabila sel ini terlalu berlebihan, bukannya melindungi badan dari penyakit, sel akan menyerang badan atau sel-sel lain, menyerupai sel darah merah.

5. Penyakit Agranulositosis
Berbeda dengan leukimia, penyakit Agranulositosis diakibatkan lantaran sel darah putih tidak bekerja dengan baik, sehingga badan tidak sanggup melawan bakteri, virus dan bakal-bakal penyakit yang menyerang.

6. Penyakit Trombositopenia
Penyakit Trombositopenia disebabkan lantaran darah mengandung keping darah dalam jumlah yang sedikit

7. Penyakit Hemofilia
Penyekit hemofilia yaitu penyakit yang ditandai dengan darah sukar membeku. Penyakit ini juga berafiliasi dengan keping darah yang tidak sanggup menjalankan fungsinya dengan baik.

8. Penyekit Fibrilasi Atrium
Penyekit Fibrilasi atrium disebabkan oleh atrium yang berdenyut tidak beraturan dan sangat cepat.

9. Penyakit Varises
Penyakit varises dikarenakan ada pelebaran pada vena

10. Penyakit Hipertensi
Penyakit Hipertensi terjadi lantaran tekanan darah seseorang berada diatas normal, sehingga sanggup berakibat pecahnya arteri dan pembuluh kapiler.

11. Penyakit Hipotensi
Penyakit Hipotensi merupakan kebalikan dari hipertensi, jadi tekanan seseorang berada dibawah normal.

12. Penyakit Hemorage
Penyakit Hemorage terjadi lantaran arteri atau vena mengalami pendarahan.

13. Penyakit Flebitis
Penyakit Flebitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada vena, hal ini sanggup disebabkan oleh nanah yang ada di luar pembuluh darah.

Itulah beberapa penyakit pada sistem peredaran darah manusia yang sanggup dijelaskan pada artikel ini, biar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Penyakit Pada Sistem Peredaran Darah Manusia"