Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembelajaran Berbantuan Komputer

Pembelajaran berbantuan komputer ialah suatu pembelajaran yang dibantu kerja computer. Anak-anak sangat bahagia kalau berguru computer, lantaran di dalam proses berguru tersebut, para murid diberikan kesempatan untuk praktek pribadi dan mencoba jalannya computer.

Pelajaran komputer tidak hanya menjelaskan dalam teori saja, namun sang guru terlibat pribadi dalam menjelaskannya melalui media computer yang telah disiapkan dalam lab computer. Sekolah harus menyediakan beberapa lab diantaranya ialah lab IPA dan juga lab computer. Jika sekolah tidak menyediakan kemudahan tersebut, maka dipastikan bahwa sekolah tersebut tidak layak untuk dijadikan daerah belajar.

Penggunaan computer sangat dibutuhkan, mulai dari pelajaran di sekolah sampai penggunaan karyawan yang berada dalam sekolah. Di dalam pembelajaran berbantuan computer, bawah umur sanggup diajarkan bagaimana menciptakan suatu gambar dalam aplikasi paint, kemudian murid juga bisa menciptakan dokumen atau data dalam Microsoft word. Semua itu butuh proses untuk dimengerti melalui teori, namun kalau anak praktek langsung, niscaya akan lebih cepat mengerti dan bisa menggunakannya.

Bantuan komputer sangat besar lengan berkuasa bagi kreatifitas siswa. Karena setiap yang diajarkan dalam komuter, sang anak akan mengerjakannya dengan kemampuan dan cara imajinasinya sendiri. Misalnya ketika menciptakan biodata dalam word, murid-murid bisa menggunakan goresan pena yang berbeda-beda sehingga menghasilkan goresan pena yang indah. Lalu ketika memperlihatkan warna pada goresan pena dan ukuran aksara yang digunakan, juga menggunakan imajinasi siswa sendiri. Jadi, guru hanya mengajarkan dasar-dasarnya saja, dan selebihnya para murid lah yang berkreasi sendiri dengan kemampuannya.

Untuk pelajaran komputer biasanya nilai yang didapatkan sangat tinggi, alasannya ialah sangat gampang diterapkan dan kalau anak sudah mengerti maka akan gampang mengingat meskipun berbentuk teori. Bukan hanya berguru saja yang bisa diterapkan menggunakan computer, namun ketika pelajaran yang disukainya ini sedang berlangsung, sang guru memperlihatkan siswa untuk bermain game yang sudah disediakan. Hal ini membantu anak untuk merefresh pikirannya biar tidak jenuh dengan aneka macam bahan yang dihadapinya.

Pembelajaran berbantuan computer sangat membantu sekali dalam dunia sekolah. Karena ketika ini dunia teknologi menjadi hal yang paling utama dalam kehidupan manusia, jadi computer sangat berperan penting bagi pengetahuan siswa.

Posting Komentar untuk "Pembelajaran Berbantuan Komputer"