Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hormon Pada Tumbuhan Dan Hewan

Hormon Pada Tumbuhan Dan Hewan - Jika kita bicara duduk kasus binatang dan tumbuhan itu tidak aka nada habis nya mulai dari pembagian terstruktur mengenai tumbuhan dan hewan, nama ilmiah tumbuhan dan hewan, organ yang terdapat dalam tumbuhan dan hewan, hormone pada tumbuhan dan hewan, dan masih banyak lagi yang lainnya yang harus dibahas ketika anda mempelajari dan membicarakan duduk kasus binatang dan juga tumbuhan.

Didalam badan tumbuhan dan juga binatang terdapat banyak sekali jenis hormone atau dengan istilah lain disebut sebagai zat yang mengatur tubuh. Hormone hormone yang terdapat didalam badan tumbuhan maupun badan binatang itu dihasilkan dari beberapa macam cara. Ada yang dihasilkan dari dalam tubuhnya sendiri dan adapula yang dihasilkan dari makhluk luar lainnya menyerupai manusia. Hormone yang dihasilkan dari dalam tubuhnya sendiri sering disebut dengan endogen, sedangkan hormone yang didapatkan dari luar dirinya disebut dengan oksigen. Pengelompokan tersebut dilakukan guna memudahkan dalam pengidentifikasian dan menurut imbas fisiologis yang bukan menurut pada kemiripan struktur kimia.

Hormone pada tumbuhan

Berdasarkan atas komitmen para ahli, mereka mengelompokan hormone pada tumbuhan menjadi lima bab yaitu auksin, sitokinin, giberelin, etilena, dan juga asam absisat. Pada tiga kelompok yang uatama itu lebih cenderung mempunyai sifat yang konkret pada pertumbuhan konsentrasi fsiologis dan juga pada etilena yang sanggup mendukung dan juga sanggup menghambat proses pertumbuhan, sedangkan pada hormone asam absisat merupakan hormone penghambat proses pertumbuhan atau sering dikenal dengan inhibitor.

Hormone lain selain lima kelompok hormone tersebut juga banyak dikenal kelompok hormone lain yang mempunyai fungsi yang sama dengan hormone tumbuhan namun telah diketahui bahwa hormone itu bekerja untuk beberapa kelompok pada tumbuhan atau sering disebut dengan hormone eksogen. Macam macamnya yaitu asam jasmonat, poliamina, brasinosteroid, asam salisilat dan juga karrikin. Didalam hormone tersebut terdapat senyawa sintetik yang berperan sebagai penghambat dalam proses pertumbuhan atau inhibator.

Pengetahuan terhadap hormone pada tumbuhan ini sanggup membantu anda dalam hal peningkatan hasil panen atau hasil pertanian alasannya yaitu sanggup menemukan zat sintetik yang mempunyai imbas yang sama besar dengan hormone yang alami.

Hormone pada hewan

Jika diatas sudah dibahas ihwal hormone pada tumbuhan, kini kita bahas ihwal hormone pada hewan. Selain tumbuhan binatang juga mempunyai hormone yang sanggup mengatur terjadinya pertumbuhan tubuhnya. Didalam binatang yang berongga atau coelenterate didalam tubuhnya terdapat suatu sel yang sanggup menghasilkan neuropeptida, zat tersebut sanggup merangsang terjadinya proses pertumbuha, reproduksi dan juga proses regenerasi yang terjadi didalam tubuhnya.

Hormone pada binatang ada aneka macam macam jenisnya diantaranya yaitu arthropoda yang dihasilkan dari insekta kelompok ini mendapat tiga buah hormone yaitu :

Hormone otak, hormone ini disekresikan oleh otak dan dilepaskan oleh factor makanan, suhu, dan cahaya. Hormone otak sanggup berfungsi sebagai pemicu terjadinya sekresi hormone juvenile dan juga hormone eksidon

Hormone eksidon mempunyai fungsi untuk mengatur suatu acara pergantian kulit binatang atau yang disebut ekdisis

Hormone juvenile, hormone ini mempunyai peranan dalam proses penghambatan metamorfosis

Posting Komentar untuk "Hormon Pada Tumbuhan Dan Hewan"