Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Usus Halus, Kecil Dan Kosong

Fungsi usus halus, kecil dan kosong – Kita semua telah mengetahui bahwa badan insan tersusun atas beberapa organ penting. Salah satunya yaitu usus. Manusia tersusun atas beberapa usus didalamnya. Usus itu membantu insan dalam segala hal misalnya dalam acara pencernaan. Dengan adanya pengetahuan mirip itu pastinya anda sudah mengetahui bukan betapa pentingnya usus usus yang terdapat didalam badan insan itu.

Usus usus yang terdapat didalam badan insan diantaranya yaitu usus halus, usus kecil dan juga usus kosong. Anda niscaya sudah mengetahui dan sudah faham betul bahwasannya setiap organ yang terdapat didalam badan insan itu mempunyai fungsi dan kiprah masing masing untuk kelangsungan hidupnya, begitu pula dengan usus. Usus usus yang aku sebutkan diatas tadi juga mempunyai fungsi bagi badan manusia. Dan fungsi dari usus usus yang telah aku sebutkan tadi tidak kalah penting dengan organ organ yang lainnya. Agar kita sanggup mengetahui dengan terang perihal fungsi usus halus, fungsi usus kecil dan juga fungsi usus kosong, maka lebih baik kita pelajari bersama klarifikasi yang ada di bab bawah ini.

Fungsi usus halus

Saya akan membahas perihal pengertian usus halus terlebih dahulu sebelum aku menjelaskan perihal fungsi usus halus. Pengertian dari usus halus yaitu suatu bab dari organ jalan masuk sistem pencernaan yang terdapat di tengah tengah lambung dan juga usus besar. Usus halus ini tersusun atas tiga buah bab yang terdiri atas usus dua belas jari atau disebut usus duodenum, usus kosong atau disebut usus jejunum dan yang terakhir yaitu usus perembesan atau disebut ileum.

Permukaan dari usus halus berjontot sehingga hal ini akan terlihat mirip sebuah lekukan lekukan. Hal mirip ini sanggup menimbulkan permukaan usus sanggup menjadi lebih luas. Fungsi usus halus yaitu membantu proses pencernaan yaitu untuk mengantarkan sari masakan yang sudah dicerna oleh lambung ke seluruh badan melalui anutan darah.
Fungsi usus kecil dan kosong

Fungsi usus kecil dan kosong. Salah satu diantara usus kecil yaitu usus kosong atau yang lebih dikenal sebagai usus jejunum. Usus jejunum atau usus kosong yaitu salah satu bab dari usus halus atau disebut juga dengan istilah usus kecil. Jejunum atau usus kosong ini merupakan bab yang nomor dua dari jenis usus kecil.

Fungsi dari usus kosong atau usus jejunum yang temasuk dalam bab jenis usus halus yaitu untuk menyerap segala nutrisi yang mencakup protein, asam amino, asam lemak, karbohidrat, vitamin air, elektrolit dan juga mineral yang di hasilkan dari proses pencernaan untuk disalurkan ke seluruh bab anggota badan yang membutuhkan. Pada usus kosong atau jejunum terdapat selaput lendir yang ada di bab permukaan pada bab yang dalam dan ditutupi oleh rambut yang mirip sebuah proyeksi yang disebut dengan vili.

Posting Komentar untuk "Fungsi Usus Halus, Kecil Dan Kosong"