Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Multimedia Pembelajaran Interaktif


Multimedia Pembelajaran Interaktif - Ketika kita membicarakan perihal sebuah aktivitas pembelajaran maka hal tersebut akan mengantarkan kita untuk membicarakan perihal penemuan apa saja yang selama ini dilakukan oleh para penggagas pendidikan untuk memunculkan sebuah aktivitas pembelajaran yang efektif. Salah satunya yakni penemuan multimedia pembelajaran. Kali ini saya akan mengulas secara lengkap tentangnya, jadi penting bagi anda untuk menyimak hal-hal yang daya sajikan berikut ini dengan seksama.

Ada beberapa format multimedia pembelajaran yang interaktif dan menarik bagi para penerima didik dalam sebuah aktivitas pembelajaran. Beberapa format multimedia tersebut antara lain yakni sebagai berikut.

  • Format tutorial. Format multimedia pembelajaran yang satu ini merupakan format yang mudah dan gampang dipahami oleh para penerima didik. Karena umumnya format multimedia yang satu ini layaknya penyampaian bahan pembelajaran yang disampaikan oleh tenaga pendidik, namun bedanya berbentuk tutorial atau cara-cara melaksanakan sesuatu hal atau petunjuk kerja saja. Kelebihannya terang saja terdapat pada efisiensi penggunaannya bagi penerima didik.
  • Format drill dan practice. Format multimedia pembelajaran yang satu ini lebih mendasarkan pada kebutuhan para penerima didik untuk berlatih secara berkesinambungan supaya mereka sanggup lebih memahami terkait dengan bahan pembelajaran atau suatu konsep tertentu. Pada format multimedia ibarat ini biasanya berisikan sola atau tes yang berfungsi untuk melatih para penerima didik.
  • Format eksperimen. Para penerima didik biasanya suka untuk mempelajari hal gres yang menciptakan mereka mencoba mengaplikasikan banyak hal. Dan hal tersebut sanggup dilakukan dengan multimedia pembelajaran berformat eksperimental atau percobaan. 

Multimedia pembelajaran berbasis game. Ketika kita membicarakan perihal media pembelajaran yang menarik perhatian para penerima didik. Maka multimedia pembelajaran berbasis game atau permainan akan menjadi salah satu jenis multimedia pembelajaran yang efektif. Pertama alasannya yakni dengan adanya multimedia pembelajaran yang semacam ini maka akan menarik perhatian para penerima didik. Sehingga dengan hal tersebut sanggup membangkitkan minat dan semangat para penerima didik untuk aktif dalam aktivitas pembelajaran.

Demikianlah yang sanggup saya sampaikan kepada anda sekalian pada kesempatan kali ini. Semoga dengannya beberapa hal yang telah saya rangkum di atas sanggup memperlihatkan banyak keuntungannya bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada ulasan menarik di perjumpaan kita yang selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Format Multimedia Pembelajaran Interaktif"