Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Pembelajaran Pai

Desain Pembelajaran PAI - Dalam sebuah aktivitas pembelajaran, maka desain pembelajaran menempati sebuah posisi yang teramat penting untuk menjamin kualitas aktivitas pembelajaran yang berlangsung. Saat ini sendiri terdapat beberapa desain pembelajaran khususnya pada PAI yang dinilai baik untuk dikembangkan. Di antaranya yaitu beberapa desain pembelajaran PAI berikut ini.

Desain Pembelajaran PAI Brigs. Desain pembelajaran ini merupakan sebuah desain pembelajaran yang mempunyai ciri utama yakni tenaga pendidik yang mempunyai fungsi instruksional dalam sebuah aktivitas pembelajaran. Model pembelajaran ini pada umumnya yaitu merupakan sebuah sistem pembelajaran yang mempunyai tujuan untuk menyelaraskan komponen pembelajaran yang terdapat di dalamnya menyerupai tujuan yang akan dicapai dalam aktivitas pembelajaran agama Islam, seni administrasi yang dipakai oleh tenaga pendidik dalam menawarkan bahan pembelajaran pendidikan agama Islam serta upaya melaksanakan penilaian terhadap aktivitas pembelajaran PAI yang telah dilaksanakan.

Desain pembelajaran PAI Banathy. Model desain pembelajaran yang satu

ini mempunyai ciri utama yakni tersusun dalam tahapan yang jelas. Yakni terdiri dari 6 tahapan utama yaitu tahapan menganalisis rumusan dan tujuan yang diinginkan pada aktivitas pembelajaran yang akan dilangsungkan, menciptakan tes yang sesuai untuk rumusan dan tujuan yang dibuat, melaksanakan analisis dan perumusan aktivitas pembelajaran, merancang sebuah sistem pembelajaran, menganalisis efektifitas sistem dan terakhir melaksanakan perbaikan atas penilaian pembelajaran yang telah dilakukan.

Desain pembelajaran PAI Kemp. Desain pembelajaran PAI yang dikembangkan oleh Kemp merupakan sebuah desain pembelajaran siklus yang mana tersusun dalam sebuah sistem dan terdiri dari beberapa komponen pembelajaran yang saling berkaitan. Di antaranya komponen pembelajaran ini yaitu hasil yang ingin dikehendaki, analisis tes, tujuan khusus aktivitas berguru dan lain sebagainya yang masing-masing saling berkaitan membentuk sebuah siklus.

Model Gerlach dan Ely dalam aktivitas pembelajaran PAI. Model pembelajaran yang satu ini mempunyai ciri utama sebagai suatu sistem yang membuatkan perencanaan pembelajaran. Di antaranya beberapa hal yang diperhatikan dalam desain pembelajaran ini yaitu tujuan instruksional, bahan pembelajaran, kemampuan awal yang dimiliki oleh para penerima didik, serta teknik dan seni administrasi yang dipakai dalam aktivitas pembelajaran.

Demikianlah yang sanggup saya sampaikan pada pembelajaran kali ini. Semoga dengannya sanggup menawarkan banyak keuntungannya bagi anda sekalian. Sampai jumpa pada ulasan yang selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Desain Pembelajaran Pai"