Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistematika Tawaran Penelitian

Sistematika tawaran penelitian adalah tahap-tahap atau hukum yang dipakai sebagai pola dalam menciptakan tawaran penelitian. Dapat diartikan sebagai sebuah usulan yang dibentuk secara ringkas yang menggambarkan apa saja aspek yang akan dilakukan dalam sebuah penelitian, kemudian dirancang dan diadaptasi dengan penelitian yang akan dilakukan. Melalui tawaran peneliti atau pihak-pihak terkait akan memahami kegiatan penelitian yang akan dilaksanakan.

1. Latar belakang masalah, latar belakang duduk kasus dimulai secara sistematis. Penulisan duduk kasus ini dilakukan dengan memaparkan variabel terkait sebagai pokok pikiran utama dan variabel bebas sebagai penjelas. Unsur-unsur yang harus ada dalam penulisan latar belakang duduk kasus yaitu menguatkan bahwa duduk kasus itu sangat penting untuk diatasi dan menarik untuk diteliti. Syarat-syarat dalam penulisan latar belakang duduk kasus yaitu sebagai berikut:

- Hal-hal yang ideal

- Masalah utama

- Dimana hal itu terjadi

- Kosekuensi yang muncul jikalau duduk kasus itu dibiarkan

- Intervensi yang relevan

2. Batasan duduk kasus dalam suatu penelitian diharapkan semoga ruang lingkup duduk kasus yang akan diteliti tidak meluas, batasan-batasan yang dimaksud menyerupai batasan waktu, batasan tenaga dan batasan dana. Batasan-batasan ini tentunya juga besar lengan berkuasa pada proses dan hasil penelitiannya :

- Membatasi duduk kasus yang akan dipilih

- Menegaskan pengertiannya

- Menggambarkan secara detail dan menjelaskan data yang diberikan

3. Dalam perumusan duduk kasus dijabarkan sebagai definisi yang sanggup menjelaskan, ruang lingkup serta perkiraan dasar

4. Tujuan penelitian, tujuan penelitian dirumuskan dengan kalimat yang pasif, alasannya yaitu tujuan merupakan pernyataan yang berisi impian yang akan dicapai.

5. Manfaat penelitian, uraikanlah manfaat penelitian secara singkat dan jelas.

6. Landasan teori, bab ini ditulis semoga pembaca atau pihak-pihak terkait mengetahui landasan-landasan yang di pakai dalam melaksanakan penelitian.

7. Metode penelitian, dalam hal ini sanggup mencakup rancangan penelitian, cara penafsiran dan variabel dalam penelitian,

8. Objek penelitian yaitu suatu benda, orang, kawasan atau keadaan yang menjadi fokus dari penelitian yang dilakukan.

9. Metode pengumpulan data, ada beberapa cara, yaitu :

- Wawancara

- Diskusi kelompok

- Observasi

- Review dokumen

10. Metode analisis data,setelah data dikumpulkan tahap selanjutnya yaitu analisa data.

11. Hasil penelitian yang diharapkan.

12. Dan yang terakhir daftar pustaka.

Sistematika tawaran penelitian memang diharapkan sebagai pola penulisan tawaran penelitian yang sesuai dan benar ,hal ini merupakan langkah atau perencanaan awal yang dibentuk secara ringkas sebelum karenanya penelitian dilaksanakan.

Posting Komentar untuk "Sistematika Tawaran Penelitian"