Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Danbo - Boneka Berekpresi

Apa sobat mengetahui gambar diatas?Gambar diatas yaitu boneka danbo. Boneka yang bisa memperlihatkan ekspresi. Lalu apa sobat mengetahui sejarah danbo?Saya semula juga tidak mengetahui apa itu danbo,darimana danbo berasal. Setelah googling saya mendapat informasi mengenai danbo. Danbo berasal dari kata Danboard yang berarti terbuat dari kertas kardus. Danbo diambil dari manga karangan Azuma Kiyohiko yaitu Yotsuba. Dalam manga diceritakan si Yotsuba ini pergi ke kamar kakaknya yang sedang ngerjain proyek waktu senggangnya. Nah, selanjutnya Yotsuba ini ketemu ama temen kakaknya yang sedang pake baju robot dari kardus. Dari manga tersebut dibuatlah danbo dengan ukuran menyerupai action figure.

Sejarah danbo – boneka berekspresi yang disukai banyak orang ini merupakan akronim dari danbord, dengan artian kardus. Lebih dikenal dengan nama danbo alasannya yaitu berasal dari tokoh dari karya manga dengan judul yotsuba. Pengarangnya yaitu Azuma Kiyohiko yang berasal dari Negara sakura, Jepang. Dikisahkan dalam komik tersebut, ada seorang anak kecil dengan nama yotsuba. Anak tersebut berguru wacana lingkungan sekitar dengan pemberian bimbingan dari ayahnya, teman dan tetangga sekelilingnya.

Didalam bab pada komik tersebut, terdapat sebuah kisah yang menceritakan bahwa yotsuba hendak pergi ke sebuah kamar yang terdapat kakaknya sedang mengerjakan proyek pada waktu senggang. Kemudian si yotsuba ingin sekali bertemu dengan teman kakaknya yang waktu itu sedang menggunakan pakaian robot yang dibuatnya dari kardus.

Sejarah danbo – boneka berekspresi menyerupai insan ini dibuat sangat menyerupai mirip action figure dengan aneka macam abjad sanggup dibuatnya. Ukuran yang ada pada danbo ini sangat mini sekitar tujuh sampai tiga belas senti meter. Membuat semua orang yang melihatnya menjadi gemas, alasannya yaitu danbo sanggup menciptakan ekspresi dengan aneka macam gaya dan bisa digerakkan manual. Ekspresi yang dibuat imut seolah-olah bisa menarik siapa saja untuk melihatnya. Perusahaan sengaja menciptakan danbo dengan teknologi canggih dan pada setiap sendinya dibuat gerakan semoga boneka tersebut bisa bergerak secara luwes.

Pada serial manga, boneka kecil ini bisa digerakkan bila koin telah dimasukkan di dalam mulutnya. Penjualan danbo di Negara jepang berkisar lima ribu yen, atau dalam Indonesia hampir lima ratus ribu rupiah. Awalnya danbo ini hanya sebagian rakyat Jepang saja yang mengenalinya, alasannya yaitu memang sengaja dibuat dan diproduksikan oleh warga Jepang. Tidak usang kemudian, hal ini dipasarkan melalui situs internet semoga semua orang sanggup melihat menyerupai apa gambar boneka ini, meskipun belum mengetahui kerja dan gerak dari danbo. Dan pada karenanya warga Jepang tersebut memperlihatkan pada dunia dengan mengadakan acara-acara yang sengaja menggunakan danbo sebagai pertunjukannya.

Sejarah danbo – boneka berekspresi dan berbentuk mungil, ketika ini sanggup ditemukan gambarnya dimana saja, dan telah dikenal hampir diseluruh dunia. Telah banyak yang menggunakan icon danbo untuk sebuah produk atau ekspresi yang sedang dialami.

Danbo telah menggoda setiap orang yang melihatnya. Bagaimana tidak boneka ini seolah memiliki ekspresi. Terlihat pada gambar diatas danbo berekspresi bingung. Dari kelucuan dan bisa dibuat ekspresi inilah banyak para fotografer menciptakan foto danbo dengan aneka macam ekspresi. Pada postingan lain saya akan memperlihatkan 50 gambar danbo yang menggemaskan. Kali ini kita hanya membahas duduk masalah sejarah danbo.

Jika sobat menginginkan danbo, bisa dicari dikaskus dengan harga yang murah atau mau buat sendiri. Banyak template danbo di google. Mungkin lain kali saya akan menambahkannya.

terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Sejarah Danbo - Boneka Berekpresi"