Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakter Sifat Insan Menurut Golongan Darah

Golongan darah insan ditentukan menurut jenis antigen dan antibodi yang terkandung dalam darahnya. Golongan darah insan dibagi menjadi empat golongan, yaitu golongan darah A, B, AB dan golongan darah O. Percaya ataupun tidak, jenis darah atau golongan darah insan sanggup mempengaruhi keperibadian atau budpekerti seseorang. Kebanyakan di antara anda mungkin kadang mengabaikan hal ini. Namun tidak ada salahnya juga untuk mengetahui abjad seseorang berdasar golongan darahnya. Siapa tau dengan mengetahui abjad seseorang secaara umum menurut golongan darah, sanggup membantu anda dalam menentukan sikap dalam bergaul dengan orang-orang di sekitar anda.

Golongan Darah A 

Karakter Seseorang dengan golongan darah A :

- Biasanya orang yang mempunyai golongan darah A ini tenang, serius, sabar dan kalem.

- Perfeksionis. Orang-orang dengan golongan darah A ini memang perfeksionis, Sebelum melaksanakan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu, merencanakan secara matang, dan mengerjakannya dengan sunggguh-sungguh dan konsisten. mereka selalu berusaha tampak sewajar dan seideal mungkin. Namun tidak jarang juga terlihat sebagai seorang pemalu dan sensitif.

- Tertutup , kebanyakan orang dengan golongan darah A yaitu orang-orang yang ekstrofet atau tertutup. Mereka jarang membuatkan perihal perasaan mereka kepada orang lain, namun demikian mereka mempunyai kepribadian yang stabil dan bijaksana. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan alasannya yaitu sering melakukannya mereka tampak tegar. Tetapi bergotong-royong mereka mempunya sisi lembek menyerupai simpel gelisah, gugup dan lain sebagainya.

- Berkarakter tegas, sanggup mendapatkan amanah dan di percaya, namun juga keras kepala. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat dengannya.

- Pendengar yang baik dan peka terhadap lingkungan di sekitarnya. Mereka suka membantu siapa saja yang sedang kesusahan. Sekalipun orang tersebut tidak dikenalnya, atau gres pertama kali dijumpainya.

- Suka menyerah dan ringan tangan.

- Suka menyendiri dan jauh dari keramaian.

Golongan Darah B

Karakter seseorang dengan golongan darah B :

- Ambisius. Orang-orang dengan golongan darah B ini mempunyai sasaran yang terang dan sangat ambisius dalam mengejar targetnya. Mereka juga cenderung ingin tau dan tertarik terhadap segala hal.

- Praktis bosan. Orang bergolongan darah B cenderung mempunyai terlalu banyak hobi atau kesukaan. Jika sedang menyukai sesuatu mereka terkesan menggebu-gebu, tetapi sangat simpel bosan.Tapi biasanya mereka bisa menentukan mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya.

- Berotak cerdas, mereka pandai membaca sifat orang lain dan bahagia memperlihatkan sumbangan pada teman.

- Periang, mempunyai rasa humor yang tinggi, bersemangat dan antusias.

- Praktis bergaul. Orang yang bergolongan darah B biasanya mempunyai banyak teman, hal ini alasannya yaitu mereka memang orang yang simpel bergaul dan suka ngobrol.

- Optimis. Mereka selalu bersikap optimis, dan bila sudah
tetapkan sesuatu, sulit sekali diubah.
- Pendirian yang keras inilah yang membuat orang-orang golongan darah B sering meraih sukses.

- Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam banyak sekali hal ketimbang hanya dianggap menyerupai rata-rata. Biasanya orang dengan golongan darah B suka melalaikan sesuatu bila terfokus pada acara lain, atau bisa dibilang mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.

- Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan juga sangat antusias.

- Kejelekan dari orang yang mempunyai golongan darah B yaitu kurang hati-hati. Suka pamer dan bahagia dipuji. Bicaranya terkadang menyerupai nggak pakai kontrol. Sehingga sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

Golongan darah O

Karakter seseorang dengan golongan darah O

- Orang – orang dengan golongan darah O biasanya berperan dalam membuat gairah atau menghidupkan suasana untuk suatu grup. Mereka juga berperan dalam membuat suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

- Sosok mereka terlihat sebagai orang yang mendapatkan dan melaksakan sesuatu dengan tenang.
- Mereka juga cendekia menutupi segala sesuatu sehingga mereka tampak selalu damai, riang dan tidak mempunyai masalah. Tetapi bila mereka sudah tidak bisa menahan, mereka niscaya akan mencari daerah atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

- Kebanyakan orang bergolongan darah O baik hati, bahagia berbuat kebaikan. Mereka juga gemar memberi dan tidak perhitungan mengeluarkan uang untuk orang lain.

- Mereka biasanya dicintai semua orang, Tapi bergotong-royong mereka juga keras kepala, dan secara belakang layar mempunyai pendapat mereka sendiri perihal banyak hal. Di sisi lain, mereka yaitu orang orang yang sangat fleksibel dan sangat simpel mendapatkan hal-hal baru.

- Orang yang bergolongan darah O cenderung simpel dipengaruhi oleh orang lain dan oleh apa saja yang mereka lihat.

- Mereka terlihat berkepala hambar dan terpercaya tapi mereka sering membuat kesalahan yang besar alasannya yaitu kekurang hati-hatian mereka. Tapi hal itu yang menjadikan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.

- Memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
- Berpendirian besar lengan berkuasa dan tidak simpel digoyahkan. Apapun yang menjadi keputusan mereka, tidak sanggup diubah hanya dengan bujuk rayu. Tetapi tidak menutup kemungkinan keputusan yang diambil sanggup berubah, hanya melalui teori dan juga didukung alasan yang besar lengan berkuasa serta masuk akal.Tapi jangan khawtir atau ragu dengan keputusan yang telah diambilnya. Karena setiap keputusan yang diambil merupakan hasil anutan mereka yang sudah dipikirkan dengan matang. Dan alasannya yaitu mereka orang yang bijaksana. Sikap bijaksananya inilah yang membuat orang golongan darah O tidak simpel terpengaruh dengan pergaulan buruk pada lingkungannya.

Golongan Darah AB

Karakter seseorang dengan golongan darah AB

Orang-orang dengan golongan darah AB mempunyai budpekerti atau abjad yang lain dari dari golongan darah yang lainnya. Bisa dibilang mereka mempunyai sikap yang sangat istimewa, alasannya yaitu merupakan adonan dari budpekerti golongan darah A dan golongan darah B. Karena hal inilah yang membuat orang yang bergolongan darah Ab sangat sulit ditebak isi hatinya dan juga jalan pikirannya.

1. Memiliki perasaan yang sensitif dan lembut. Mereka sangat perhatian dan peduli dengan perasaan orang lain.

2. Keras terhadap diri mereka sendiri dan juga orang-orang yang erat dengannya, hal ini yang membuat orang-orang bergolongan darah AB cenderung nampak menyerupai mempunyai kepribadian ganda.

3. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan segala sesuatunya terlalu mendalam.

4. Orang bergolongan darah AB mempunyai banyak teman, akan tetapi mereka juga tetap butuh banyak waktu untuk menyendiri dalam memikirkan kasus yang mereka hadapi.

5. Sangat logis,teguh melaksanakan segala sesuatu dengan benar, sanggup mendapatkan amanah dan serius.

Demikian warta singkat mengenai sifat seseorang menurut golongan darahnya. Semoga warta ini sanggup memberi pengetahuan gres buat anda dan bisa

Posting Komentar untuk "Karakter Sifat Insan Menurut Golongan Darah"