Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembelajaran Sosial Model Paikem

Pada dasarnya insan mempunyai dua peranan dalam kehidupan yakni kehidupan sebagai individu yakni insan yang mempunyai kebebasan untuk mengatur hidup dan kehidupannya secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan juga makhluk sosial yakni insan yang harus selalu menggantungkan kehidupan yang dimilikinya bersama orang lain atau dengan kata lain makhluk yang tidak bisa hidup seorang diri dalam hal tertentu. Menanggapi pernyataan di atas tentunya jikalau kita menghubungkan dengan aktivitas pembelajaran maka yang sanggup diberikan oleh seorang tenaga pendidik pun ada dua yakni pembelajaran individual untuk mengetahui tingkat kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing penerima didik dan juga pembelajaran sosial untuk mengingatkan kepada penerima didik akan kiprahnya di masa depan sebagai makhluk yang tak lepas dari kehidupan sosial. Nah kali ini yang akan kita bahas di sini ialah perihal jenis pembelajaran yang kedua yakni pembelajaran sosial. Ulasan selengkapnya akan aku hadirkan di bawah ini jadi luangkan waktu anda dan perhatikan dengan cara seksama.

Salah satu model pembelajaran sosial yang dikala ini sedang ulet untuk dikembangkan ialah model pembelajaran Paikem. Model pembelajaran yang merupakan abreviasi dari pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan  menyenangkan ini dinilai mempunyai kelebihan dalam berbagi kualitas aktivitas pembelajaran yang diterima oleh penerima didik.

Pertama kelebihan dari model pembelajaran yang satu ini ialah aktivitas pembelajaran yang diarahkan kepada penerima didik dirancang sedemikian rupa sehingga penerima didik menjadi lebih aktif. Kegiatan pembelajaran ini didasarkan pada alam sehingga penerima didik akan mengalami sendiri apa yang ada dalam aktivitas pembelajaran sehingga dengannya dibutuhkan akan meningkatkan pemahaman yang mereka miliki tentangnya. Selain itu aktivitas pembelajaran yang berbasis di alam ini juga diupayakan akan meningkatkan kekreatifan yang dimiliki oleh penerima didik selain juga akan meningkatkan semangat berguru penerima didik tersebut alasannya aktivitas pembelajaran yang diberikan oleh tenaga pendidik dikemas dan disajikan dengan cara-cara baru, inovatif yang akan menciptakan aktivitas pembelajaran lebih hidup dan menyenangkan.

Dan demikian tadi beberapa ulasan yang sanggup aku berikan untuk anda sekalian perihal pembelajaran sosial model paikem di atas. Semoga beberapa isu yang telah aku berikan sanggup menambah tabungan wawasan pengetahuan yang anda miliki. Sampai jumpa di ulasan menarik pada kesempatan berikutnya.

Posting Komentar untuk "Pembelajaran Sosial Model Paikem"