Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Jenis Enzim Dan Fungsinya

Macam macam jenis enzim dan fungsinya – Pada kesempatan kali ini aku akan bahas mengenai macam macam jenis enzim dan fungsinya. Ada begitu banyak macam jenis enzim yang sangat berfungsi dalam setiap organ badan manusia. Enzim sanggup berfungsi untuk membantu proses pencernaan, dan juga membantu organ badan yang lainnya. Sebelum aku bahas perihal macam macam jenis enzim dan fungsinya, pertama tama aku akan membahas perihal pengertian enzim terlebih dahulu. enzim ialah suatu molekul berprotein yang terbuat dari seluruh rantai asam amino. Dan enzim tersebut telah diproduksi oleh setiap organisme yang hidup. Itulah sebabnya mengapa pada ketika badan kita kekurangan enzim, maka akan mempengaruhi fungsi yang ada pada badan dan hal itu sanggup menciptakan badan menjadi tidak seimbang jadinya ialah kondisi badan akan menurun. Selanjutnya aku akan bahas perihal macam macam enzim.

Macam macam enzim

Diatas sudah aku katakan bahwa bekerjsama ada berbagai macam macam enzim yang terdapat atau terkandung dalam badan kita. Dari sekian banyak macam macam enzim itu semua mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh, untuk tetap menjaga keseimbangan badan yang dimiliki. Diatas juga telah aku katakana jikalau badan mengalami kekurangan enzim, maka hal itu akan menciptakan badan menjadi tidak stabil dan hasilnya ialah kondisi badan akan menurun. Fungsi badan tidak sanggup berjalan dengan baik dan dengan sebagaimana mestinya. Mengenai macam macam enzim akan dibahas lagi pada uraian berikut.

Jenis jenis enzim dan fungsinya

Macam jenis jenis enzim dan fungsinya itu ada berbagai ibarat yang sudah aku katakana pada keterangan yang ada diatas. Ada tiga buah jenis dan juga penggunaan enzim yang sanggup menjaga organisme yang hidup yaitu enzim metabolik, enzim makanan, dan enzim pencernaan. Dan yang akan aku share kali ini ialah jenis jenis enzim yang ada pada proses pencernaan manusia. Jenis jenis enzim tersebut ialah sebagai berikut : 
  • Enzim ptyalin. Enzim ini ialah enzim pencernaan yang sanggup berfungsi untuk merubah amilum menjadi zat maltosa
  • Enzim renin ialah jenis enzim pencernaan yang sanggup berfungsi untuk merubah zat kasionogen menjadi kasein atau protein susu dan juga untuk mengendapkan kasein pada susu 
  • Enzim pepsin ialah enzim pencernaan yang sanggup berfungsi untuk merubah zat protein menjadi pepton
  • Enzim lipase gastrik ialah enzim pencernaan yang sanggup berfungsi untuk merubah zat trigliserida menjadi asam lemak
Enzim enzim tersebut ialah jenis jenis enzim yang membantu proses pencernaan pada manusia. Selain enzim tersebut yang telah aku sebutkan diatas, bekerjsama masih banyak lagi jenis jenis enzim yang lainnya yang juga tidak kalah penting fungsinya untuk tubuh. Mengenai jenis jenis enzim yang lainnya mungkin akan aku bahas lagi pada kesempatan yang akan datang.

Posting Komentar untuk "Macam Macam Jenis Enzim Dan Fungsinya"