Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Klasifikasi Tumbuhan Mangga Dan Mawar

Klasifikasi flora mangga dan mawar – Seperti yang telah kita semua ketahui, bahwa di alam semesta ini ada aneka macam jenis flora yang hidup. Dua diantaranya ialah flora mangga dan juga flora mawar. Tumbuhan mangga dan juga flora mawar memang sama sama masuk dalam jenis tumbuhan, namun jenis nya berbeda.

Tumbuhan mangga merupakan jenis flora buah buahan sedangkan flora mawar merupakan jenis flora bunga bungaan. Kedua jenis flora tersebut mempunyai jenis masing masing yang bermacam macam contohnya dari jenis flora mangga ada jenis mangga manalagi, dan sebagainya. Sedangkan dari jenis flora mawar ada jenis flora mawar merah, ada jenis flora mawar putih.

Berawal dari banyak nya jenis flora yang ada di dunia ini, menciptakan para jago berfikir untuk mengadakan system pembagian terstruktur mengenai baik pada flora maupun pada hewan, namun alasannya disini yang sedang dibahas ialah duduk perkara flora maka kita fokuskan untuk membahas pembagian terstruktur mengenai flora khususnya pembagian terstruktur mengenai flora mangga dan pembagian terstruktur mengenai flora mawar.
Klasifikasi flora mangga

Tumbuhan mangga ialah jenis flora buah buahan atau jenis flora yang menghasilkan buah. Tumbuhan mangga mempunyai buah yang rasanya sangat lezat dan nikmat selain itu juga kaya akan vitamin yang bagus untuk badan manusia. Tumbuhan yang satu ini mempunyai ciri berbatang cukup besar, mempunyai daun yang berwarna hijau. Berbuah pada musimnya.

Buah mangga mempunyai rasa
yang sangat manis, pada ketika sudah matang dan kebanyakan warnanya akan menjelma kuning ke orange orangeans. Rasanya sangatlah manis, maka dari itu banyak dari masyarakat yang menyukai buah yang satu ini, namun sayangnya flora yang satu ini tidak sanggup berbuah sepanjang masa, melainkan hanya sanggup berbuah pada musimnya saja. Adapun pembagian terstruktur mengenai flora mangga ialah sebagai berikut :
Kingdom : masuk dalam plantae
Divisi : masuk dalam spermatophyte
Sub divisi : masuk dalam angiospermae
Kelas : masuk dalam dicotyledonae
Class : masuk dalam magnoliopsida
Ordo : masuk dalam sapindales
Family : masuk dalam anacardiacea
Genus : masuk dalam mangifera
Spesies : masuk dalam mangifera laurina
Klasifikasi flora mawar

Tumbuhan mawar ialah salah satu jenis flora berbunga yang seringkali dijadikan sebagai flora hias atau tumbuhan hias. Tumbuhan mawar banyak dijadikan sebagai salah satu flora hias alasannya flora yang satu ini mempunyai bunga yang sangat cantik, sehingga banyak diminati masyarakat terutama kaum hawa.

Tumbuhan yang satu ini mempunyai ciri ciri khas yaitu mempunyai kelopak bunga yang menumpuk, mempunyai duri yang terdapat pada batang bunganya sehingga dikenal sebagai tumbuhan berduri, bunganya berwarna merah atau putih. Klasifikasi flora mawar ialah sebagai berikut :
Kingdom : masuk plantae
Divisi : masuk spermatophyte
Sub divisi : masuk angiospermae
Kelas : masuk dicotyledonae
Ordo : masuk rosanales
Family : masuk rosaceae
Genus : masuk rosa
Spesies : masuk rosa hybrida

Posting Komentar untuk "Klasifikasi Tumbuhan Mangga Dan Mawar"