Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakteristik Media Pembelajaran

Karakteristik Media Pembelajaran - Salah satu komponen pembelajaran yang teramat penting untuk diperhatikan yaitu dengan adanya media pembelajaran yang baik. Ya, hal tersebut alasannya yaitu media pembelajaran ketika ini bukan hanya berperan dalam membantu para tenaga pendidik dalam memberikan bahan pembelajaran pada akseptor didik saja, ataupun juga bukan hanya sebagai pelengkap. Melainkan telah menjadi satu dengan aktivitas pembelajaran yang berkualitas dan diperlukan kehadirannya akan bisa meningkatkan kualitas dari pendidikan itu sendiri.

Berikut akan dijelaskan mengenai karekteristik media pembelajaran:

Mempermudah memperlihatkan pemahaman kepada para akseptor didik. Keberadaan sebuah media pembelajaran dalam aktivitas pembelajaran yang berlangsung mempunyai tujuan utama yakni supaya para akseptor didik sanggup lebih memahami apa yang disampaikan oleh forum pendidiknya. Sehingga yang harus diperhatikan oleh tenaga pendidik ketika menentukan media yang baik tersebut yaitu dengan

memperhatikan penggunaannya nanti terutama dalam hal meningkatkan pemahaman siswa. Karena kalau tidak diperhatikan maka kehadiran sebuah media justru akan menciptakan akseptor didik merasa kebingungan.

Mudah dipakai oleh tenaga pendidik maupun akseptor didik. Seorang tenaga pendidik juga harus memperhatikan tentang fasilitas ketika memakai media tersebut. Hal ini mempunyai tujuan utama dalam hal efektifitas dari penggunaan media pembelajaran yang dipilih.

Fleksibel. media pembelajaran haruslah fleksibel, dalam artian sanggup dipakai di banyak sekali daerah dalam banyak sekali waktu dan kondisi tertentu. Hal ini berkaitan dengan bagaimana media tersebut akan sanggup dipakai secara maksimal nantinya.

Menarik perhatian akseptor didik. Sebuah media pembelajaran dipilih, didasarkan pada akseptor didik. Sehingga dengannya maka sebuah media pembelajaran yang baik harus memenuhi kemenarikan ini. Biasanya dengan adanya media pembelajaran yang menarik para akseptor didik yang ada di dalamnya sanggup mempunyai pandangan yang terpusat akan bahan pembelajaran yang disampaikan oleh tenaga pendidiknya. Dengan hal tersebut jugalah yang kesudahannya bisa memperlihatkan dorongan serta motivasi kepada para akseptor didik untuk meningkatkan semangat mencar ilmu yang mereka miliki, hingga kesudahannya tujuan dari aktivitas pembelajaran akan gampang tercapai.

Demikianlah apa yang sanggup aku sajikan kepada anda sekalian pada ulasan kali ini. Semoga dengannya sanggup memperlihatkan banyak keuntungannya bagi ada sekalian. Sampai jumpa pada kesempatan menarik di pertemuan yang berikutnya.

Posting Komentar untuk "Karakteristik Media Pembelajaran"