Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hewan Langka Di Indonesia Dan Keterangannya

Hewan langka di indonesia dan keterangannya – Di alam semesta ini, terdapat aneka macam jenis
makhluk hidup selain manusia. Jenis makhluk hidup tesebut antara lain ialah jenis tanaman dan juga fauna. Di dunia ada aneka macam jenis tanaman dan fauna, termasuk di Negara Indonesia.

Sayangnya, final akibat ini sudah banyak jenis tanaman maupun fauna yang telah langka, hal ini banyak disebabkan lantaran banyaknya orang orang yang tidak bertanggung jawab sehingga ia mlakukan pemburuan secara liar. Hal tersebut merupakan factor yang paling secara umum dikuasai dalam kasus terjadinya binatang dan tanaman langka yang terjadi.

Memang intinya jenis jenis tanaman juga ada yang sudah mulai langka lantaran populasinya yang muali sedikit. Salah satu jenis tanaman yang masuk dalam jenis tanaman langka ialah tanaman kantong semar. Namun kali ini yang akan saya bahas ialah persoalan hewannya terlebih dahulu. Untuk sejenak kita tinggalkan persoalan tanaman langka dan lebih focus ke jenis binatang langka.

Jika di lihat secara kasat mata, memang masih ada banyak binatang yang hidup di alam semesta ini, akan tetapi kalau dilihat dengan cermat ada beberapa jenis binatang yang sudah mulai sulit untuk di temukan, hal ini lantaran jumlah dari jenis binatang tersebut sudah mulai sedikit, hal ibarat inilah yang disebut dengan binatang langka. Tahukah anda, apa saja binatang hewan langka yang ada di Indonesia? Jika anda tidak tahu dan punya cita-cita untuk mencari tahu hal tersebut, maka sempurna sekali kalau anda membaca penjelasan berikut.

Hewan langka


Hewan langka ialah binatang yang populasinya sudah mulai sedikit. Hewan langka terjadi lantaran adanya pemburu liar yang tidak bertanggung jawab, mereka hanya memikirkan kesenangannya sendiri tanpa memikirkan populasi binatang yang diburunya. Kebanyak binatang hewan langka di Indonesia dikala ini sudah mulai di lindungi keberadaannya oleh pemerintah dengan diletakkan di suaka marga satwa, hal ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk melindungi binatang hewan langka semoga tidak benar benar terjadi kepunahan.

Salah satu referensi binatang langka yang ada di Indonesia ialah rino bercula satu. Jika anda sanggup melihat dengan cermat, untuk dikala ini, sangat sulit bukan untuk sanggup melihat rino bercula satu? Hal ini dikarenakan jumlah populasi dari binatang yang satu ini sudah mulai langka. Maka dari itu pemerintah memasukan rino bercula satu sebagai salah satu jenis binatang yang langka dan di lindungi.

Hewan langka di Indonesia dan keterangan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, binatang langka ialah binatang yang mempunyai jumlah populasi sedikit. Berikut ialah beberapa jenis binatang langka di Indonesia dan keterangannya :

Badak bercula satu. Hewan ini ialah binatang yang paling langka dikala ini di Indonesia lantaran jumlah populasinya hanya sekitar 35 spesies saja. binatang ini berhabitat di taman nasional ujung kulon. Badak bercula satu merupakan binatang yang di lindungi oleh pemerintah dengan di masukkan ke dalam suaka marga satwa

Beruang madu. Hewan ini merupakan mascot bagi kota Balikpapan dan juga Bengkulu. Beruang madu ialah jenis binatang yang di lindungi, jenis binatang ini sudah mulai sulit uantuk ditemukan di alam bebas. Nama latin dari beruang madu ialah helarctos malayanus. Hewan ini bertubuh gelap dan dan mempunyai bulunya yang berwarna putih kekuning kuningan di dadanya dengan membentuk ibarat abjad v.

Posting Komentar untuk "Hewan Langka Di Indonesia Dan Keterangannya"