Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Sel Tubuh Golgi

Fungsi sel tubuh golgi – Badan golgi yaitu salah satu bab organel yang terdapat di dalam tubuh hewan. Setiap binatang mempunyai organel sel tubuh golgi. Sebenarnya tubuh golgi tidak hanya terdapat pada tubuh binatang saja, namun tubuh gogi terdapat pada semua makhluk yang melaksanakan acara ekskresi, hanya saja namanya berbeda beda antara makhluk yang satu dengan yang lainnya. Jika pada binatang organel sel tersebut disebut tubuh golgi, pada insan organel sel tersebut disebut dengan istilah ginjal, hal ini juga berbeda dengan sebutan pada tubuh tumbuhan, tubuh golgi yang terdapat pada tubuh flora disebut dengan istilah diktiosom.

Struktur tubuh golgi yang terdapat di dalam tubuh binatang berupa sebuah berkas kantung yang berbentuk ibarat sebuah cakram bercabang membentuk rangkaian pembuluh yang sangat kecil. Badan golgi pada binatang di bentuk oleh membrane berupa tubulus dan vesikula. Dari sebuah tubulus tersebut dilepaskan beberapa kantung kantung kecil yang didalamnya terisi oleh materi bahan yang sangat sibutuhkan oleh tubuh mirip enzim yang sangat diperlukan untuk proses pembentukan dinding sel.

Bisa anda bayangkan betapa pentingnya organel sel tubuh golgi terhadap kelangsungan hidup hewan, lantaran tubuh golgi sama halnya dengan ginjal bagi manusia. Saat ginjal tersebut sudah tidak berfungsi lagi maka kelangsungan hidupnya sanggup terancam. Nah, maka dari itu aku ingin mengulas perihal fungsi sel tubuh golgi.

Fungsi sel

Sel yaitu bab penting yang terdapat di dalam tubuh makhluk hidup. Didalam tubuh makhluk hidup terdapat beberapa sel yang mempunyai fungsi masing masing. Pengertian dari sel itu sendiri yaitu sekumpulan materi yang sederhana sebagai sebuah unit penyusun bagi setiap makhluk hidup.

Sel yaitu mesin kehidupan bagi makhluk hidup, lantaran sel yang akan melaksanakan seluruk acara kehidupan makhluk hidup mulai dari hal yang paling kecil hingga hal yang paling besar. Adapun fungsi sel itu sendiri yaitu untuk mempertahankan kelangsungan hidup dari pada setiap makhluk hidup.

Fungsi tubuh golgi

Fungsi utama tubuh golgi yaitu bertanggung jawab didalam menangani makromolekul yang diperlukan guna fungsi sel yang tepat. Hal ini merupakan suatu proses dan juga paket dari molekul untuk dipakai dalam acara sekresi. Badan golgi memodifikasi seluruh protein yang diterima dari sel reticulum endoplasma yang kasar, akan tetapi hal ini bisa mengangkut lipid menuju bab yang penting dari pada sel dan membuat adanya lisosom. Badan golgi melaksanakan kolaborasi dengan system endomembran sebagai suatu bab yang terdapat didalam sel eukariotik.

Fungsi lain dari tubuh golgi yaitu sebagai alat untuk memproduksi glikosaminoglikan yang menghilang guna pembentukan bab dari sebuah jaringan ikat. Badan golgi juga akan menggunakan link xilosa untuk membentuk proteoglikan. Sebenarnya masih banyak lagi fungsi tubuh golgi yang lainnya. Temukan fungsi tubuh golgi yang lainnya pada postingan postingan yang berikutnya.

Posting Komentar untuk "Fungsi Sel Tubuh Golgi"