Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Arab Di Word

Apakah anda sudah dapat dan mengerti cara menulis arab di word? Word atau yang biasa dikenal microsoft office word yaitu sebuah perangkat lunak aplikasi yang digunakan untuk mengolah kata. Hampir semua orang yang menggunakan komputer tentu mempunyai aplikasi pengolah kata ini. sebagian besar pemilik komputer atau laptop lebih banyak menggunakan aplikasi word dibanding aplikasi pengolah kata yang lain menyerupai wordpad ataupun notepad.

Bagi anda yang belum mengetahui cara menulis arab di word maka anda membaca artikel yang tepat. Mungkin selama ini anda kesulitan ketika harus menulis karakter arab secara manual. Mulai kini tidak perlu resah lagi, sebab anda dapat memanfaatkan aplikasi microsoft office word untuk menulis arab. Menulis arab di word tidak serumit menyerupai belajar menulis artikel.

Dengan menggunakan aplikasi microsoft oficce word maka goresan pena arab yang dihasilkan akan lebih rapih dan dapat diatur ukuran hurufnya sesuai kebutuhan dan impian anda. Anda juga dapat menentukan warna karakter arab yang anda kehendaki.

Untuk menulis arab di word sangatlah mudah. berikut yaitu cara bagaimana menulis karakter arab di word

Pertama anda cek terlebih dahulu apakah microsoft oficce word anda sudah ditambahkan metode input keyboard dengan menggunakan karakter arab atau belum. Caranya lihatlah dan klik pada taksbar di penggalan pojok kanan
bawah. Biasanya tulisannya IN atau En. Anda klik goresan pena tersebut kalau ada pilihan arabic ( saudi arabia ) berarti anda dapat eksklusif menulis dengan karakter arab di word.

Namun kalau belum ada maka anda harus mengikuti langkah- langkah berikut :

1. Bukalah control panel melalui klik start-control panel

2. Apabila sudah terbuka jendela control panel, anda lihat pada penggalan pojok kanan atas ada goresan pena “view” anda pastikan sudah tertulis “category” kalau belum anda klik dan pilih “category”

3. Masih pada halaman yang sama kini pindahkan kursor anda pada penggalan clock,language and region anda klik “change keyboards or other input methods”

4. Setelah anda klik maka akan muncul sebuah tampilan baru. Anda klik pada “change keyboards”

5. Setelah muncul sebuah tampilan baru, anda klik pada tanda (+) yang ada di penggalan kiri goresan pena “arabic ( saudi arabia )”, maka akan ditampilkan dua pilihan lagi, anda klik tanda ( + ) di bgian samping goresan pena “keyboards”

6. Setelah itu anda klik kotak dibagian samping goresan pena arabic (101), arabic(102) dan arzety hingga muncul tanda centang atau ceklis. Kemudian klik “ok”

7. Maka proses menambahkan metode inputan keybiard karakter arab sudah selesai. Untuk memastikan berhasil atau tidaknya anda buka kegiatan microsoft oficce word anda dan lihat pada penggalan taskbar sebelah pojok kanan bawah sudah adakah pilihan arabic (saudi arabia) kalau sudah maka anda berhasil

8. Untuk mulai menulis karakter arab silahkan anda klik pada taksbar penggalan bawah tadi yang biasanya bertuliskan IN atau EN anda ganti menjadi “arabic (saudi arabia)” dan anda dapat mulai mnulis arab di word. Apabila anda ingin mnggantinya menjadi goresan pena latin lagi maka anda tinggal klik goresan pena arabic dan diganti menjadi IN atau EN

Itulah langkah-langkah atau cara menulis arab di word. Semoga artikel aku ihwal menulis arab di word ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Arab Di Word"