Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teori Media Pembelajaran

Teori Media Pembelajaran- Pada ulasan kali ini aku akan menunjukkan beberapa ulasan yang menarik bagi anda sekalian. beberapa ulasan yang akan aku sampaikan tersebut sangat bersahabat kaitannya dengan acara pembelajaran yang terjadi di indonesia. Seperti yang anda ketahui bahwa ketika ini problem pembelajaran atau pendidikan ini merupakan sebuah permasalahan yang besar yang dihadapi oleh bangsa kita. Salah satunya ialah kurangnya media pembelajaran yang sanggup dimanfaatkan oleh tenaga pendidik dalam acara pembelajaran. Sehingga dengannya maka sangat penting bagi kita untuk memperhatikan efektifitas dari sebuah media pembelajaran kalau menginginkan mendapat sebuah acara pembelajaran yang berkualitas.

Media pembelajaran merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam acara pembelajaran. Media pembelajaran secara bahasa terdiri dari dua kata yakni media yang berarti alat, dan juga pembelajaran yang berarti sebuah proses penyampaian informasi atau ilmu pengetahuan dari seorang tenaga pendidik kepada para akseptor didiknya. Dengan demikian sanggup kita artikan bahwa media
pembelajaran ini merupakan sebuah perangkat atau alat yang diharapkan oleh tenaga pendidik dalam memberikan atau menunjukkan informasi berupa ilmu pengetahuan kepada para akseptor didiknya.

Ada banyak media pembelajaran yang sanggup dipakai oleh tenaga pendidik dalam memberikan informasi kepada para akseptor didiknya. Beberapa di antaranya ialah media audio menyerupai radio, MP3 player dll, Media visual menyerupai foto, gambar, poster dan lainnya serta media audio visual  layaknya video yang sanggup dimanfaatkan untuk memberikan informasi kepada para akseptor didik.

Untuk memakai media-media tersebut kepada para akseptor didik dalam sebuah acara pembelajaran maka diharapkan banyak hal yang harus diperhatikan dengan seksama oleh para tenaga pendidik. Di antaranya hal-hal tersebut ialah kesesuaian penggunaan media pembelajaran tersebut bagi para akseptor didik alasannya ialah setiap media mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Termasuk di antaranya ialah kemampuan para akseptor didik dalam menangkap bahan pembelajaran menurut media yang digunakan. Lalu yang kedua ialah sebuah pemahaman bagi seorang tenaga pendidik bahwa sebenarnya tidak ada media yang paling baik di antara media yang lainnya. Karena kembali lagi, bahwa setiap media mempunyai cara penggunaan yang berbeda tergantung dari tenaga pendidik dan akseptor didik yang terlibat di dalamnya.

Dan itulah beberapa ulasan yang sanggup saja sajikan untuk anda, biar beberapa ulasan di atas sanggup bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Teori Media Pembelajaran"