Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggunaan Media Pembelajaran

Penggunaan Media Pembelajaran - Saat kita mengamati wacana perkembangan aktivitas pembelajaran yang ada di sekolah di sekitar kawasan tinggal kita atau di Indonesia khususnya maka kita akan melihat sebuah fenomena yang cukup menciptakan kita merasa prihatin. Bayangkan saja di Negara yang banyak mempunyai kekayaan alam dan juga sumber daya alam yang melimpah ini kendatinya masih mempunyai sumber daya insan dengan rata-rata pendidikan yang rendah. Padahal semestinya dengan segala kelebihan yang terdapat di Indonesia ketika ini sanggup mengakibatkan Indonesia menjadi salah satu Negara yang besar dan mempunyai tingkat perkembangan pembelajaran yang tinggi dibandingkan dengan Negara lain yang mempunyai kekayaan alam dan sumber daya insan yang tidak sebanding dengan Indonesia.

Permasalahan yang muncul dalam aktivitas pembelajaran di Indonesia yang sering kali dikeluhkan oleh para tenaga pendidik dan juga para orang renta dari penerima didik yakni mengenai ketersediaan media pembelajaran yang terbatas. Saya menilai perilaku ini sangatlah masuk akal alasannya yakni kekurangpahaman pihak-pihak yang terlibat dalam aktivitas pembelajaran tersebut. Baik dari orang renta penerima didik yang belum mengetahui secara benar wacana aktivitas pembelajaran yang menyerupai apa yang baik untuk anaknya maupun para tenaga pendidik yang terlalu sibuk dengan urusannya sendiri sehingga tidak mau berpikir kreatif dan inovatif guna memperlihatkan pembelajaran yang baik bagi para penerima didiknya.

Jika kita menelusur lebih lanjut wacana penggunaan media pembelajaran ini untuk aktivitas pembelajaran di sekolah. Sebenarnya hal tersebut untuk Negara dengan kekayaan alam, sosial, budaya yang melimpah menyerupai Indonesia sangat tidak terbatas. Mengapa? Karena menurut pembelajaran terbaru yang dipikirkan oleh para hebat kita sanggup memakai apa yang terdapat di lingkungan alam, masyarakat maupun lingkungan budaya sebagai salah satu media yang baik untuk dipakai dalam aktivitas pembelajaran. Dan terang sekali bahwa semua itu terdapat sangat banyak dan melimpah sekali di Negara kita. Makara dengan demikian kalau masih banyak tenaga pendidik maupun para orang renta penerima didik yang mengeluhkan wacana keterbatasan penggunaan media pembelajaran itu yakni sebuah kesalahan yang besar terkait pemahaman wacana media pembelajaran itu sendiri.

Demikianlah apa yang sanggup aku sampaikan pada ulasan kali ini, Semoga anda berkenan dengan goresan pena aku dan biar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Penggunaan Media Pembelajaran"