Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Pembelajaran Sd Yang Baik

Media Pembelajaran SD - Pembelajaran di tingkat dasar merupakan salah satu aktivitas pembelajaran yang teramat penting dalam kehidupan kita. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh para hebat menyatakan bergotong-royong pembelajaran di tingkat dasar tersebut memperlihatkan dampak yang sangat besar dalam perkembangan  individu selanjutnya. Nah jikalau kita memperhatikan dengan seksama wacana pembelajaran tingkat dasar ini mungkin yang terlintas dalam benak kita wacana pembelajaran yang terjadi di Indonesia yakni wacana sekolah dasar. Ya sekolah dasar ketika ini memang menjadi salah satu jadwal yang dicanangkan oleh pemerintah secara eksklusif melalui jadwal wajib berguru 9 tahun. Tentunya dengan kenyataan tersebut maka harusnya pendidikan di sekolah dasar menjadi materi perhatian yang lebih intensif alasannya yakni memilih keberhasilan penerima didik nantinya.

Dalam mencapai sebuah pembelajaran SD yang berkualitas tentu bukan hanya mendasarkan pada teory dan kurikulum saja tetapi juga menyangkut elemen-elemen yang harus diperhatikan di dalamnya. Pertama yang harus kita perhatikan dalam pembelajaran tersebut adalah
ketersediaan seorang tenaga pendidik yang mumpuni yang dengannya bisa mengondisikan pembelajaran yang berlangsung dengan baik. Yang kedua tentu saja kesiapan para penerima didik dalam mendapatkan pembelajaran yang disampaikan oleh tenaga pendidik. Dan yang ketiga yakni ketersediaan sarana prasarana yang dipakai sebagai media pembelajaran.

Untuk permasalahan yang ketiga ini, yakni wacana media pembelajaran untuk sekolah dasar memang diharapkan campur tangan pemerintah untuk menyediakan kemudahan yang lebih memadai. Namun intinya selain mengandalkan sarana dan prasarana dari pemerintah akan sangat dituntut kepada seorang tenaga pendidik semoga bisa melaksanakan penemuan dan memperlihatkan kreativitasnya dalam mengolah apa yang ada menjadi media pembelajaran yang menarik untuk anak sekolah dasar. Seperti misalnya jikalau kita mengulik wacana model pembelajaran pailkem maka kita akan mendapatkan pembelajaran wacana alam. Nah di sini terang sekali bahwa Indonesia kaya akan kekayaan alam dan itu bisa dimanfaatkan oleh tenaga pendidik yang kreatif dalam memperlihatkan media pembelajaran yang lebih menarik, inovatif dan menyenangkan bagi para penerima didiknya. Kaprikornus dengan demikian tidak ada alasan bagi para tenaga pendidik terhalang aktivitas pembelajarannya hanya alasannya yakni keterbatasan media.

Demikian beberapa ulasan yang sanggup saya  sampaikan, Semoga dengannya memberi banyak manfaat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Media Pembelajaran Sd Yang Baik"