Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Pembelajaran Pai

Media Pembelajaran PAI - Globalisasi yakni sebuah keadaan di mana semakin menghilangnya batas-batas kenegaraan atau batas-batas antar negara menjadi abstrak. Hal tersebut memang mempunyai dampak yang positif dengan semakin naiknya tingkat kualitas hidup masyarakat alasannya banyak sekali benda teknologi sanggup dengan gampang masuk ke negara kita tercinta ini.

Namun demikian ternyata globalisasi telah menyebabkan sebuah dampak negatif yang jauh dari apa yang kita harapkan, yakni masuknya budaya absurd yang mempunyai efek negatif. Terutama bila kita melihat budaya barat yang cenderung ke arah kebudayaan yang bersifat liberal atau bebas yang berlawanan dengan kebudayaan timur. Tentunya untuk mengatasi permasalahan tersebut, diharapkan sebuah cara untuk mencegahnya. Salah satunya yakni mengintensifkan pembelajaran PAI di sekolah.

Sebagai negara  yang lebih banyak didominasi penduduknya beragama islam maka pendidikan agama islam di sekolah sangatlah penting bagi Indonesia. Karena dengan menawarkan pendidikan agama yang baik
kepada para penerima didik, diharapkan mereka akan lebih sanggup bertahan dari serangan globalisasi yang membawa efek buruk. Sehingga dengan hal tersebut pendidikan agama Islam ini sanggup menjadikan sebuah filter dan juga benteng pertahanan yang positif untuk menjaga kualitas moral yang dimiliki oleh bangsa. Satu di antara banyak cara yang sanggup dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran PAI ini yakni dengan memakai media yang lebih sanggup diterima oleh para penerima didik. Beberapa di antaranya akan saya jabarkan pada ulasan berikut.

1. Teknologi.
Tekhologi menjadi sebuah komponen penting dalam globalisasi. Karena hal tersebut bila kita sanggup memaksimalkan teknologi yang berkembang ketika ini menjadi sebuah media pembelajaran PAI yang baik maka kita akan sanggup mengambil manfaat darinya. Dan pembelajaran PAI pun sanggup semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang selalu fluktuatif.

2. Alam.
Jika teknologi merupakan sebuah media pembelajaran yang terkesan modern maka ada kalanya kita memakai media yang tradisional untuk melawannya yakni kembali ke alam. Dengan hal tersebut kita sanggup menyadarkan pada para penerima didik bahwa di balik kemajuan yang ditawarkan oleh teknologi ternyata kekayaan alam yang ada jauh lebih indah, lebih besar dan lebih menarik untuk di dalami. Jika hal ini sanggup dilakukan, maka acara pembelajaran PAI pun akan sanggup efektif.

Demikianlah yang sanggup saya uraikan pada ulasan kali ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Media Pembelajaran Pai"