Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Mengajar Untuk Sanggup Memajukan Anak Bangsa

Pada ketika ini sedang marak sebuah semboyan “Indonesia Mengajar”, hal ini pastinya sudah niscaya berkaitan dengan sebuah sistem pembelajaran yang ada di Negeri Tercinta ini. Untuk memajukan sebuah dunia pendidikan serta untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai penerus bangsa maka sebuah gerakan Indonesia mengajar akan menunjukkan sebuah ekspo yang bertujuan untuk mengundang masyarakat semua ikut serta mendukung gerakan ini.

Indonesia Mengajar merupakan forum nirlaba untuk melatih, merekrut, dan mengirimkan generasi muda yang terbaik untuk bangsa ke banyak sekali kawasan yang bertujuan untuk mengabdi sebagai tenaga pengajar muda untuk jenjang sekolah dasar serta masyarakat dalam kurun waktu satu tahun. Di tahun 2009 Gerakan Indonesia Mengajar ini telah lebih sekedar jadwal akan tetapi gerakan ini telah merangkul atau mengajak semua masyarakat untuk sanggup ikut serta berpartisipasi dan sanggup secara aktif untuk sanggup memajukan generasi bangsa yang merupakan perwujudan dari akad kemerdekaan.

Pada setiap masyarakat di Indonesia perlu di tanamkan bahwa sebuah pendidikan dasar yaitu salah satu fondasi untuk sanggup membangun masyarakat Indonesia. Maka dari itu dengan melalui gerakan Indonesia mengajar ini akan mempercayai bahwa pendidikan dasar bagi bawah umur yang ada di seluruh Indonesia dan di plosok-plosok terpencil sanggup memperoleh pendidikan yang layak dan semestinya. Dengan berbekal sebuah akad kemerdekaan pada Negeri Indonesia ini maka Indonesia mengajar telah mengambil sebuah inisiatif untuk sanggup melaksanakan pembelajaran bagi bawah umur untuk memperoleh pembekalan yang di mulai dari sekolah-sekolah dasar yang ada di plosok-plosok seluruh Indonesia.

Ketua dari Gerakan Indonesia Mengajar ini yaitu Anies Baswedan. Beliau juga merupakan seorang rektor dari sebuah Universitas yakni Universitas Paramadina. Dengan banyak sekali upaya yang di lakukan oleh dia untuk memajukan pendidikan di tanah air tercinta ini yaitu dengan mengirimkan tenaga pengajar bergelar Sarjana lulusan terbaik dari banyak sekali universitas di Indonesia untuk menjadi seorang guru pengajar. Pada ketika Beliau masih menjadi seorang Mahasiswa, dia selalu aktif dalam acara yang tersedia di kampus. Salah satunya yaitu menjadi ketua senad di Universitas Gajah Mada. Dari sana pula dia ini mempunyai sebuah hubungan yang cukup bersahabat dengan seorang rektor UGM yakni Prof. Koesnadi Hardjasoemantri (Alm). Dan dari seorang rektor UGM inilah dia mempunyai ide untuk selalu menyebarkan sebuah jadwal dari Indonesia Mengajar.

Posting Komentar untuk "Indonesia Mengajar Untuk Sanggup Memajukan Anak Bangsa"