Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Ciri Tumbuhan Teratai, Venus Dan Xerofit

Ciri ciri tubuhan teratai, venus dan xerofit – sebelum dibahas tettang ciri ciri dari tumbuhan teratai, venus dan juga tumbuhan xerofit, aku akan membahas perihal pengertian dari tumbuhan teratai, venus dan juga tumbuhan xerofit. Apakah itu tumbuhan teratai, venus dan xerofit? Dibawh akan aku jelaskan perihal pengertian dari tumbuhan tumbuhan tersebut diatas.

Tumbuhan teratai merupakan salah satu jenis tumbuhan yang masuk ke dalam golongan nymphaecaeae. Tumbuhan teratai merupakan jenis tumbuhan air. Sedangkan tumbuhan venus merupakan salah satu jenis tumbuhan pemakan serangga. Adapun pengertian dar tumbuhan xerofit ialah jenis tumbuhan yang hidup di tanah yang kering.

Nah, sesudah anda tahu perihal pengertian dari tumbuhan teratai, venus dan juga tumbuhan xerofit, kini saatnya kita pelajari perihal ciri ciri tumbuhan teratai, tumbuhan venus, dan juga tumbuhan teratai. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama sama, gampang mudahan dapat bermanfaat.

Ciri ciri tumbuhan teratai

Tumbuhan teratai ialah jenis tumbhan yang hidup di atas permukaan air, atau hidup secara mengapung diatas air. Tumbuhan teratai mempunyai bunga yang sangat cantik, jenis tumbuhan ini sering kali tumbuh di sungai sungai.

Tumbuhan teratai mempunyai ciri ciri khusus yang membedakan antara tubuhan teratai dengan jenis tumbuhan yang lainnya.berikut ialah ciri ciri tumbuhan teratai
yang dpat aku paparkan :

  • Tumbuhan teratai mempunyai daun yang berbentuk bundar, lebar dan juga tipis. Jenis tumbuhan yang satu ini mempunyai bentu daun yang bundar, lebar dan juga tipis, fungsi dari daun yang berbentuk bundar, lebar dan tipis ialah sebagai penyerap cahaya, untuk proses foto sintetis, dan juga untuk peguapan air 
  • Tumbuhan teratai mempunyai batang dan akar berongga. Tangkai yang dimiliki oleh tumbuhn teratai bentuknya tegak sehingga memudahkan tumbuhan ini untuk mengapung ditas permukaan air. Jenis umbuhan yang satu ini selain mempunyai tangkai yang tegak juga mempunyai batang dan juga akar yang berongga, fungsi dari rongga itu ialah untukmenylurkan udara masuk kedalam batang dan juga akar tumbuhan.

Ciri ciri tumbuhan venus dan xerofit

Jika diatas sudah dijelaskan perihal ciri ciri tumbuhan teratai, maka kini kita bahas perihal ciri ciri tumbuhan venus dan xerofit. Seperti yn sudah dijelaskan diatas, bahwa tumbuhan venus ialah jenis tumbuhan yang memakan serangga, sedangkan tumbuhn xerofit ialah jenis tumbuhan yang hidup di kawasan yang kering.

Tmbuhan venus dan juga tumbuhan xerofit mempunyai ciri ciri khusus untukmembedakan ngan tumbuhan lain. Berikut ialah ciri ciri tumbuhan venus dan xerofit. Ciri ciri tumbuhan venus :
Bentuk dari tumbuhan venus ibarat bentuk buku dalam kondisi yang terbuka
Memiliki warna yang merah pada bab dalam
Memiliki daya tarik untuk menarik serangga
Memiiki bau yang harm pada bab tengah daun

Ciri ciri tumbuhan xerofit ialah :

1. Memiliki daun yang tebal dan juga sempit

2. Daun dapat berubah bentuk ibarat duri, sisik dan dapat juga tidak mempunyai daun sama sekali

3. Penguapan pada tumbuhn ini melalui daun

Posting Komentar untuk "Ciri Ciri Tumbuhan Teratai, Venus Dan Xerofit"