Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencangkok Dan Merawat Tumbuhan

Bicara duduk kasus flora ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya yaitu cara mencangkok tumbuhan, selain anda harus mengetahui wacana cara untuk mencangkok, anda juga harus tahu wacana cara merawat tumbuhan. Hal yang paling penting dalam memelihara flora yaitu mengetahui cara merawat tumbuhan.

Ada beberapa fungsi dan laba dari mencangkok yang sanggup anda dapatkan salaj satunya yaitu tumbuhan sanggup menghasilkan buah lebih cepat, meskipun pohonnya masih kecil. Akan tetapi ada juga kekurangannya. Pada zaman kini berbagai orang- orang yang lebih sering mencangkok tumbuhannya dengan tujuan memperbanyak tumbuhan. Selain mencangkok dan memperbanyak flora anda juga harus ingat supaya selalu merawat tumbuhan.

Cara mencangkok tumbuhan


Mencangkok flora memang sanggup dibilang gampang- praktis susah, kenapa demikian? Sebab, berbagai orang- orang yang mengalami kegagalan dalam mencangkok, dan itu tidak dalam jumlah yang sedikit, oleh lantaran itu mencangkok dibilang gampang- praktis susah. Jika dilihat acara pencangkokannya sangatlah mudah, tapi untuk risikonya tidak semua cangkokan sanggup tumbuh. Sebelum anda mencangkok, anda harus benar- benar tau wacana cara mencangkok tummbuhan yang benar, supaya cangkokan anda sanggup tumbuh dan berhasil. Berikut yaitu beberapa cara yang harus dilakukan dikala mencangkok :

Anda harus menentukan pohon yang telah terpelajar balig cukup akal dan usahakan yang berkambium dan berdiameter 2 cm

Potonglah penggalan kulit yang terdapat pada batang yang
anda pilih, kira- kira 15 cm, sehabis dikuliti diamkan pohon selama beberapa menit supaya getahnya hilang dan kering

Setelah getah mengering, campurkan tanah liat dan juga air secukupnya kemudian aduk hingga rata tetapi jangan terlalu banyak airny sehingga tekstur tanah terlalu basah.

Tempelkan tanah pada penggalan batang yang telah dikuliti dan bungkus menggunakan serabut kelapa atau menggunakan plastik, pastikan bahwa semua penggalan sudah tertutup oleh tanah, siramlah setiap 3 kali dalam seminggu

Pada dikala cangkokan sudah tumbuh, maka potong pada penggalan bawah cangkokan menggunakan gergaji supaya goyangan yang terjadi tidak berlebihan sehingga menciptakan cangkokan rusak
Bukalah pembungkusnya dengan hati- hati sehabis it tanamlah hasil cangkokan itu pada polybac

Cara merawat tumbuhan

Sebenarnya hal yang paling utama yang harus anda ketahui dikala anda menanam flora yaitu cara merawat tumbuhan. Kenapa dikatakan penting? Sebab, jikalau tumbuhan itu tidak dirawat atau jikalau tumbuhan itu salah didalam perawatannya akan menciptakan tumbuhan menjadi rusak atau bahkan sanggup juga menjadi mati. Maka dari itu anda harus benar- benar mengetahui cara merawat flora yang baik. Berikut yaitu cara dalam merawat flora yang baik dan benar :
Melakukan penyiraman flora secara rutin, adabaiknya jikalau anda menyiram bunga anda setiap pagi hari dan juga sore hari, supaya flora anda tidak kekurangan air. Kekurangan kadar air juga menjadikan tumbuhan menjadi mati. Pada dikala anda menyiram tumbuhan, usahakan supaya seluruh penggalan pada tumbuhan itu tersiram

Berikan pupuk secukupnya. Saat anda menawarkan pupuk, harus tau kebutuhan pupuk yang diperlukan oleh flora itu, supaya tidak kelebihan dan juga tidak kekurangan
Kebersihan tumbuhan, perhatikan lingkungan sekitar tumbuhan, usahan supaya selalu higienis sehingga tidak ditumbuhi oleh flora benalu yang sanggup menjadikan flora menjadi mati.

Posting Komentar untuk "Cara Mencangkok Dan Merawat Tumbuhan"